Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Syafari Ramadhan di Calabi, Bupati Tebar Bantuan

31 Juli 2012 | Selasa, Juli 31, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T04:01:35Z

Dompu, (SM).- Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin bersama rombongan kepala dinas/instansi maupun anggota forum koordinasi pimpinan daerah, memulai kegiatan syafari ramadhan keliling di Desa Calabai, Kecamatan Pekat Sabtu (28/7) malam.
Bupati dan rombongan melakukan syafari ramadhan di Masjid Fastabikul Khairat. Kehadiran pemerintah tersebut mendapat sambutan khusus dari aparatur kecamatan, pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.
Pada momentum tersebut, Bupati menebarkan sejumlah bantuan sosial berupa penyerahan ratusan lembar mukenah dan sarung diperuntukan bagi masyarakat kaum du’afa di Kecamatan Pekat. Selain itu, Bupati pun memberikan bantuan dana sebesar Rp 150 juta bagi pembangunan beberapa Masjid di Kecamatan Pekat berdasarkan indikator skala prioritas.
Tak ketinggalan, UPTD Dinas Dikpora Dompu pun kebagian bantuan berupa satu unit komputer guna mempermuda petugas dalam melaksakan pekerjaan kantor.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah serta penuh dengan limpahan rahmat. Karenannya orang nomor satu di daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu ini mengharapkan agar masyarakat terus mendekatkan diri pada  Allah SWT.
Selain itu, masyarakat juga diharapkan untuk  mempererat kembali hubungan silaturrahmi dengan berbagai pihak, serta menghilangkan berbagai perbedaan  menonjol yang dapat memicu terjadinya konflik.
Lanjutnya, rasa aman dan tentram ditengah masyarakat merupakan  kunci utama terwujudnya percepatan pembangunan daerah. Karena dengan keamanan pihak investor tidak  sungkan – sungkan menanamkan modalnya serta membangun usaha di Dompu. Tapi kalau daerah ini tidak aman, masyarakat terus ribut. Sangat mustahil investor mau berinvestasi di Dompu,kata Bupati.
Disamping itu lanjutnya, kemajuan pembangunan di suatu daerah dapat dilihat dari berbagai aspek salah satunya adalah meningkatnya pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dalam upaya menggerakkan sektor ekonomi lokal kearah yang lebih baik, maka harus didukung pula dengan kemauan keras masyarakat dalam memperbaiki kualitas hidup yakni dengan menumbuhkan etos kerja.
Saya berharap masyarakat Dompu tetap berkerja keras untuk memperbaiki kualitas hidup. Prinsip yang harus tertanam dalam diri kita orang Dompu, lebih baik tangan dibawa daripada tangan di atas, terangnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update