Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Suara Mercon Ganggu Sholat Tarawih

23 Juli 2012 | Senin, Juli 23, 2012 WIB Last Updated 2012-07-23T03:15:32Z

Bima, (SM).- Letusan suara mercon dan petasan di desa Naru kecamatan Woha sangat mengganggu umat muslim yang tengah melaksakan sholat isha dan tarawih secara berjamaah. Parahnya, Letusan suara yang mengagetkan itu terjadi di halaman masjid dan jalan raya persis di depan masjid Al Furqan desa Naru.

Pantauan Koran ini, kendati dilarang oleh jamaah yang mengikuti sholat berjamaah di masjid setempat, namun permainan yang didominasi anak-anak itu tetap saja berlangsung. Banyak yang beranggapan, Hal itu terus terjadi karena tidak aparat keamanan yang melakukan patroli. "mestinya ada aparat yang melakukan saat umat mulai melaksanakan sholat tarawih,berjamaah," pinta Sharir yang juga imam di masjid Al Furqan.
Sharir mengaku, letusan mercon dan petasan telah berlangsung sejak memasuki bulan suci Ramadan. Ironisnya, aparat keamanan, baik kepolisian maupun Polpp seolah tak mengubris kondisi demikian. "Mestinya kondisi seperti ini tidak dibiarkan berlarut.Dan perlu diberikan pembinaan kepada anak yang kerap bermain petasan. Agar memberikan efek jera kepada anak lainya," kata Sharir.
Dia berharap, pihak berwajib baik kepolisian maupun Polpp, dapat mengambil tindakan terhadap anak yang kerap bermain petasan. Selain itu, aparat juga didesak merazia penjual mercon dan petasan, baik di pasar maupun di kampung-kampung. "kami melihat, sepertinya mercon dan petasan ini dijual bebas. Karena tidak ada pengawasan dari aparat," tandasnya. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update