Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Suara DPRD Dompu

23 Juli 2012 | Senin, Juli 23, 2012 WIB Last Updated 2012-07-23T01:56:10Z

DPRD Dompu Akan Menggelar Reses
LEMBAGA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu  merencanakan kegiatan Reses ke sejumlah daerah pemilihan (Dapil) asal 30 orang wakil rakyat dimaksud.

Unsur pimpinan DPRD Dompu, Iwan Kurniawan SE,MAP yang dihubungi, Ahad (22/7) mengatakan, Reses 30 orang anggota DPRD diperkirakan akan dimulai pada Senin 23 Juli ini. Meski demikian, sudah ada beberapa anggota dewan yang melakukan reses secara person di wilayah pemilihan.  
 “Menurut jadwal, reses akan dimulai Senin ini”, ujarnya.
Katanya, pada Pemilu Legislatif tahun 2009 lalu, ada tiga Dapil yang akan dikunjungi yakni Dapil 1 (Dompu, Pajo dan Hu’u), Dapil 2 (Woja, Kilo) dan Dapil 3 (Manggelewa, Kempo dan Pekat). “Tiap Dapil akan ditentukan salah seorang koordinator supaya kegiatan reses lebih tertib”, terangnya.
Lebih jauhnya, reses bertujuan mempererat hubungan antara anggota dewan dengan konstituennya, disamping itu juga dijadikan sebagai wahana untuk menyerap aspirasi para pemilih.       
Karena digelar reses, beberapa agenda penting lainnya seperti pembahasan sejumlah Raperda prioritas terpaksa dimundurkan jadwalnya yakni setelah kegiatan itu berakhir. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update