Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Yapis Bagi Sembako Gratis pada Kaum Duafa

23 Juli 2012 | Senin, Juli 23, 2012 WIB Last Updated 2012-07-23T01:56:57Z

Dompu, (SM).- STIE/STKIP Yayasan Pendidikan Islam (Yapis) Dompu menggelar acara pembagian sembilan bahan pokok (Sembako) gratis kepada 204 orang kaum duafa, pada hari pertama ibadah puasa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kampus STIE/STKIP Dompu.

Acara itu dihadiri Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin, Ketua Yapis Arman SE, dan sejumlah pejabat lingkup Pemda Dompu. Sementara para kaum duafa yang menerima sembako gratis tersebut  berasal dari Kelurahan  Bali 1, Kelurahan Doro Tangga, Kelurahan Karijawa Desa Kareke, Desa O,o, Desa Sori Sakolo, dan Desa Dorebara.
Bupati dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah kemiskian di Kabupaten Dompu mencapai 18 persen dari total jumlah penduduk. Sedangkan ditingkat Provinsi, Kabupaten Dompu kini bergeser pada urutan keempat daerah miskin dari 10 kabupaten/kota di NTB.  
Hal ini merupakan buah kerja keras pemerintah Bang-Syam selama kurun waktu dua tahun terakhir, yang diupayakan melalui pelaksanaan program – program prioritas daerah seperti Sapi, Jagung dan Rumput Laut (Pijar) maupun membuka peluang investasi dalam daerah Kabupaten Dompu.
Disamping itu, Bupati juga berharap kepada masyarakat agar berjuang keras supaya bisa keluar dari kemiskinan. “Saya mengajak masyarakat miskin agar tidak mudah pasrah pada nasib. Taruslah berjuang untuk memperbaiki ekonomi keluarga melalui kegiatan yang nyata”, harapnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update