Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMPN 3 Woha Adakan Pesantren Kilat

31 Juli 2012 | Selasa, Juli 31, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T04:06:48Z

Bima, (SM).- Guna menciptakan siswa-siswa yang berakhlak mulia dan generasi yang islami serta berkarakter, di bulan suci Ramadhan tahun ini, SMPN 3 Woha melaksanakan kegiatan pesantren kilat. Demikian Keterangan Koordinator kegiatan, A.Majid H.Ismail.

Dijelaskannya, kegiatan Pesantren Kilat diawali dengan kegiatan Imtaq yang diikuti seluruh siswa, baik kelas 1 maupun kelas 2 dan 3. Pelaksanaan kegiatan kesiswaan di bulan Ramadhan, terbagi dua kali. Yang pertama, selama sepekan dilakukan pembelajaran teori dalam ruang kelas masing-masing. Sedangkan sepekan kemudian, atau 7 hari kemudian dilaksanakan Pesantren Kilat yang didalamnya juga diadakan berbagai lomba, seperti lomba adzan, da’i, saritilawah, kaligrafi dan cerdas cermat serta pidato dalam Bahasa Inggris. “Kegiatan ini seluruhnya dibimbing langsung oleh para guru setempat”, terang Majid.
Kata dia, lomba tersebut dilaksankan dengan tujuan mengetahui sejauhmana daya serap para siswa menerima pembelajaran yang sudah dilaksanakan. Dengan demikian, melihat hasilnya sangat luar biasa. Para siswa siswa memiliki daya serap yang luar biasa baiknya, sehingga ke depan para juara dari ajang lomba inilah yang akan diikutkan pada lomba yang sama di tingkat kabupaten.
Selama 14 hari bimbingan Imtaq dan Pesantren Kilat, output yang diharapkan adalah terciptnya pelajar SMPN 3 Woha menjadi pelajar berkarakter Islam, berbakti kepada orang tua, guru, bangsa dan agama. Juga agar mampu mengimplementasikan kandungan al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.
”Selain itu kami juga mengharapkan agar orang tua juga selalu membimbing dan mengajak putera-puteri agar selalu ke mesjid untuk melaksanakan ibadah sholat baik yang lima waktu maupun shalat sunat taraweh”, harap Majid. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update