Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polsek Bolo Gelar Kegiatan Perimbangan

25 Juli 2012 | Rabu, Juli 25, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:05:48Z

Bima, (SM).– Selama bulan suci Ramadhan ini jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bolo menggelar kegiatan perimbangan yaitu menumpas berbagai penyakit sosial kemasyarakatan. Demikian dikatakan Kepala Kepolsian Sektor (Kapolsek) Bolo, AKP. Burhanudin saat dikonfirmasi di meja kerjanya oleh wartawan pada Selasa (24/7).

Dikatakannya, berbagai kegiatan perimbangan yang dilakukan selama bulan suci Ramadhgan, antara lain, menumpas berbagai perbuatan atau tindakan penyakit soial kemasyarakatan seperti perbuatan prostitusi, miras, Judi serta berbagai perbuatan lainnya yang mengganggu kekhusuan orang dalam menjalankan ibadah puasa, terlebih perbuatan yang mengganggu seluruh umat Islam yang menjalankan ibadah sholat tarawih.
Selain melakukan berbagai kegiatan perimbangan, dalam mengisi bulan suci Ramadhan ini pihaknya juga secara intes melakukan kegiatan safari Ramadhan keliling bersama muspika pada sejumlah desa di wilayah Kecamatan Bolo dan pada akhir puasa, tepatnya pada H-7 akhir puasa pihaknya akan menggelar operasi ketupat guna memberikan kenyamanan terhadap seluruh umat Islam yang mudik pada lebaran nanti.
Guna terwujudnya wilayah Bolo yang aman dan tertib, dirinya meminta pada seluruh warga masyarakat yang ada untuk tetap dan senantiasa menjaga keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kantibmas) karena jika kantibmas selalu terjaga maka secara tidak langsung kondisi dan situasi wilayah ini tetap dalam keadaan kondusif. “Unhtuk itu mari kita jaga bersama kondisi wilayah kita”, harapnya.
Mengingat bulan puasa masih berjalan, dirinya juga meminta pada seluruh komponenen masyarakat untuk tetap menjaga keamaman dan ketertiban terlebih kenyamanan disaat orang melaksanakan ibadah seperti untuk tidak main petasan dan meletuskan mercon karena tindakan itu semuanya bisa mengganggu kekhusuan orang  yang melaksanakan ibadah,” pintanya.
Ditegaskannya, apabila ada orang atau oknum-oknum yang meletuskan mercon atau petasan disaat waktu sholat tarawih, dirinya juga meminta pada masyarakat untuk bisa memberikan informasi pada pihaknya agar bisa diambil tindakan yang tegas. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update