Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polres Dompu Dapat Bantuan Kapal Patroli

25 Juli 2012 | Rabu, Juli 25, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:00:53Z

Dompu, (SM).- Polres Dompu mendapat bantuan satu unit kapal patroli dengan kapasitas 30 GT, dari Mabes Polri.

Kapolres Dompu, AKBP Benny Basir Warmansa, SIK, Selasa (24/7) mengatakan, kapal viber bantuan Mabes Polri tersebut kini berada di dermaga teluk Saleh Kecamatan Kempo. Kapalnya siap digunakan dalam kegiatan operasi, katanya.
Menurutnya, kapal ini digunakan untuk kegiatan patroli terhadap kejahatan pelayaran di laut, seperti pengangkutan kayu ilegal loging dan aksi pencemaran lingkungan yang merusak biota laut berupa pemotasan maupun pemboman ikan. “Kapal ini akan mengoptimalkan tugas kepolisian dalam meminimalisir tindak kejahatan di laut, terangnya.
Tambahnya, kapal patroli ini akan digunakan oleh Polisi Air (Polair) dibawa kendali Polres Dompu, mengingat akan ada Kasat Polair di Polres. Kita akan ada tambahan satu Kasat Polair dibawa kendali Kapolres Dompu nanti”, ujarnya.
Dirinya berjanji akan berupaya keras guna memaksimalkan peran petugas Polair dalam menciptakan kenyamanan masyarakat dari berbagai aksi kejahatan dalam laut, serta menindak tegas para pelaku yang terlibat pelanggaran hukum tanpa pandang bulu. (SM.15)
      
×
Berita Terbaru Update