Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT Bima, Bolo- Madapangga Gelar Pawai Budaya

05 Juli 2012 | Kamis, Juli 05, 2012 WIB Last Updated 2012-07-05T09:30:31Z
Bima, (SM).– Menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-372 Bima yang, jajaran muspika Kecamatan Bolo- Madapangga menggelar pawai budaya yang diikuti seluruh dinas instansi jawatan, jajaran Dikpora dan masyarakat umum yang ada di dua wilayah kecamatan masing-masing.
Liputan langsung SM, untuk wilayah Kecamatan Bolo dalam pelaksanaan pawai budaya mengambil tiga titik tempat star, diantaranya di lapangan Fajar Tambe, di lapangan Bola Menara Desa Rada serta di depan SMAN 2 Bolo dengan tempat finis di lapangan GSG Kara Bolo yang disambut langsung oleh Camat Bolo H.Muhammadin, S.Sos, Kadis Peternakan Kabupaten Bima, Ir.Baharuddin, Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Bima Drs.H.Dalan, bersama seluruh jajaran muspika yang ada di panggung kehormatan.
Sedangkan di wilayah Kecamatan Madapangga, hanya mengambil satu jalur yaitu star di lapangan Bola Desa Bolo Finis di Lapangan Bola Desa Dena dan sejumlah peserta menggunakan baju adat Bima yang juga disambut langsung oleh Camat Madapangga, Syamsuddin, Bsc bersama seluruh unusr muspika lainnya.
Liputan langsung SM acara pawai budaya yang digelar oleh jajaran Muspika Bolo tersebut mengundang perhatian dari warga masyarakat umum dimana mulai dari hulu hingga hilir keluar di samping kiri kanan jalan yang dilintasi sejumlah peserta. Begitupula yang terjadi di wilayah Madapangga, dimana sejumlah warga masyarakat di Desa Bolo, Rade, dan Dena berhamburan keluar untuk menyambut dan melihat seluruh peserta pawai.
Ketua Panitia Pawai Budaya Kecamatan Bolo, Drs. Saidin M. Pd pada wartawan mengatakan, tujuan pelaksanaan kegaiatan pawai budaya ini untuk memeriahkan dan menyambut Hari Jadi Bima ke-372 sekaligus menanamkan nilai- nilia kecintaan masyarakat terhadap adat dan wilayah Kabupaten Bima yang kita cintai ini sehingga ADAPT Bima yang sesungguhnya bisa dikenal oleh masyarakat umum bahkan masyarakat yang ada di pulau NTB dan Indonesia secara umum.
Sementara itu, Kabid Dikdas Dikpora Kabupaten Bima, Drs. H. Dahlan yang dimintai tanggapannya atas pelaksanaan pawai budaya di wilayah Kecamatan Bolo mengatakan, atas nama pihak pemerintah dan khususnya jajaran Dikpora Kabupaten Bima sangat gembira dengan tingginya antusias masyarakat di wilayah Bolo dalam rangka mengikuti pawai budaya dalam menyambut serta untuk memeriahkan HUT jadi bima, yang tentunya  pawai budaya yang berlangsung di wilayah kecamatan bolo paling ramai bila dibandingkan dengan kecamatan- kecamatan lainnya”, tuturnya memuji. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update