Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Memasuki Ramadhan, Bupati Keluarkan Himbauan

23 Juli 2012 | Senin, Juli 23, 2012 WIB Last Updated 2012-07-23T01:58:40Z

Bima, (SM).- Memasuki bulan suci Ramadhan, dan untuk menjaga kekhusyukan ibadah puasa Ramadhan 1433 H / tahun 2012 M, Bupati Bima melalui surat edaran nomor: 451.13/060/03.2/2012 menyampaikan beberapa seruan menyambut bulan suci ini.

Surat yang ditujukan kepada segenap Kepala SKPD, Camat, Kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat se-Kabupaten Bima tersebut agar seluruh komponen masyarakat menyambut gembira kehadiran bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang membawa kesemarakan dan kesuciannya dengan memasang spanduk yang berisi kesucian dan kemuliaan bulan suci Ramadhan seperti Marhaban Ya Ramadhan dan lain-lain.
Terkait kehadiran bulan suci ini, Bupati menghimbau umat Islam di daerah, agar mengisinya dengan berbagai kegiatan amal ibadah dan meningkatkan kualitas iman, amal dan Islam.
Dalam kaitannya dengan amakiah Ramadhan, warga diharapkan melaksanakan puasa pada siang hari dan Shalat Tarawih pada malam hari, dengan tidak mempermasalahkan perbedaan-perbedaan faham yang mengarah kepada perpecahan diantara ummat dan memperbanyak membaca Al-Qur'an serta memotivasi kegiatan Majelis Taklim.
Sebagai bagian penting dari ibadah, Bupati menghimbau pula agar umat Islam menaruh kepedulian kepada orang-orang yang tidak mampu, fakir miskin, para jompo dan lain-lainnya, serta mengeluarkan Zakat Fitrah, Zakat Mal dan tetap mengaktifkan Zakat Penghasilan sesuai ketentuan yang berlaku.
Dalam hubungan umat beragama, dihimbau agar warga menjaga dan memelihara kerukunan antar sesama muslim sehingga tercipta suasana aman dan damai dalam lingkungan kita masing-masing. Pada saat yang sama juga menghindari hal-hal yang dapat mengurangi kekhusyuan beribadah seperti meminum minuman keras/beralkohol dan membunyikan mercon serta membuat kegaduhan pada saat ummat Islam melaksanakan ibadah.
Kepada para pemilik rumah makan, restoran, rombong, penjua makanan dan minuman Bupati Ferry menghimbau  untuk tidak membuka atau menjajakan makanan dan minuman di siang hari pada bulan Ramadhan, serta kepada ummat non muslim dapat menghormati ummat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update