Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KUPD Sape Serahkan Bantuan Bibit Rayap

27 Juli 2012 | Jumat, Juli 27, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:23:55Z

Bima, (SM).- KUPD Sape, Hasbulah, Rabu (24/7)ini menyerahkan bantuan dari Bapedal DAK NTB berupa bantuan bibit rayap senilai masing-maisng senilai  Rp 50 juta  kepada 4 Kelompok Tani di Kecamatan Sape. Keempat kelompok tani tersebut berada di desa Buncu, desa Jia, Poja, Tanah Putih.

Penyerahan secara simbolis ditandai penyerahan bibit Rayap. Hadir dalam kesempatan itu, Camat Sape, dan masing – masing kepala desa di empat desa di Sape dan  para petani penerima bantuan dan undangan lain.
Menurut KUPD Sape, Hasbulah, bantuan tersebut dimaksudkan untuk program penghijaun di NTB. “Ini membantu rakyat dalam meningkatkan kesejahterann ekonomi mereka”, kata Hasbulah.
Selain menerima bantuan Bibit, masing-masing kelompok Usaha bersama, juga menerima bantuan uang operasional berupa uang sebesar Rp 50 juta dan Surat Ijin Penangkapan Pengelola.
Hasbulah di hadapan para nelayan menyampaikan, bantuan pemerintah, berawal dari keprihatianan Presiden SBY akan hasil  petani Indonesia yang tidak sebanding dengan potensi lain yang begitu melimpah.
Menanggapi hal tersebut, Hasbulah tengah mengusulkan kepada pemerintahagar membuat banyak lagi bantuan kepada masyarakat sehingga merata di seluruh desa terpencil.
Dengan bantuan  tersebut, lanjut Hasbulah, para petanidi  kecamatan Sape dapat menggali potensi hutanyang ada Diharapkan dengan bantuan yang modern ini, nantinya dapat meningkatkan kesejahteraanpetani. (SM13)
×
Berita Terbaru Update