Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

IpeKB Diminta Tak Hanya Buat Program

27 Juli 2012 | Jumat, Juli 27, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:24:48Z

Kota Bima, (SM).- Kepala BPPKB Kota Bima, Drs H. Muhidin AS. Dahlan  meminta  Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IpeKB) Kota Bima  tidak hanya  membuat program  kerja saja, tapi bagaimana kita lebih banyak di lapangan  untuk  mempengaruhi orang  lain agar  bisa masuk KB  dan  sosialiasikan  masalah Keluarga  Berencana (KB) kepada masyarakat luas.

Pernyataan itu sampaikan Drs  H.Muhidin AS. Dahlan  saat  membuka acara pembubaran  pengurus  Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IpeKB) priode tahun 2008 /2012 dan pembentukan pengurus baru  tahun 2012/2016  bertempat di Aula kantor  BPPKB Kota Bima,  Kamis (26/7) kemarin.
Selain itu jelas Alumni Unhas Makassar  ini, bagaimana program ini bisa dipertajam  lagi supaya  misi untuk  mensukseskan program KB  bisa berjalan  dengan sukses  sesuai  harapan  Pemerintah  dua (2) anak  lebih baik dan mengharapkan  kepada pengurus yang baru  nanti  dapat  bertanggung jawab  lahir dan batin program kerjanya  terutama mendukung  program KB.
Ketua IpeKB Kota Bima priode tahun 2008/2012, Nurwahidah, SH  dalam  laporan pertanggung  jawabannya  menyatakan, IpeKB adalah organisasi profesi yang sejajar dengan organisasi profesi  lainya mempunyai peran yang sangat strategis sebagai salah satu organisasi profesi yang turut kontribusi dalam mendukung dan mengsukseskan program pemerintah baik di bidang KB, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.
Hal ini terbukti dengan capaian 3 dari 5 indikasi kinerja  Badan BPP dan KB yang tercantum dalam RPJMD yaitu LPP, usia kawin pertama dan TFR, dari tahun ketahun menunjukan hasil yang semakin mengembirakan. Dari data yang ada, LPP (Laju pertumbuhan Penduduk)  sudah menurun dan usia kawin pertama meningkat, dan TFR kota bima sudah menurun yaitu 2,29 /3,00, sedangkan pencapaian peserta KB aktif untuk kota bima sebesar 85,25 %,namun demikian secara umum kita masih bekerja keras karena IPM-nya masih berada pada posisi ke 32 dari 33 Provinsi.
Dari pantuan  wartawan  saat  pemilihan pengurus baru IpeKB Kota Bima  tahun 2012/2016  yang terpilih , Abdul Syukur, Ketua  Fijianto  Wakil Ketua dan Nasaruddin Sekertaris. (SM04)
×
Berita Terbaru Update