Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sape, Tujuan Safari Ramadhan Pertama Kanwil Kemenag NTB

27 Juli 2012 | Jumat, Juli 27, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:25:37Z

Bima, (SM).- Safari Ramadhan yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) NTB tidak bersamaan dengan Pemerintah Provinsi. Kecamatan Sape, tepatnya di MTsN Sape menjadi lokasi kunjungan pertama safari Ramadhannya, Rabu (25/7).

Kepala  MTsN Sape, Amirudin dalam laporannya menyampaikan, perhatian pemerintah daerah dan Kementrian Agama (Kemenag) dalam memajukan sekolahnya cukup besar, sehingga dirinya merasa yakin akan meningkatkan motivasi penyelenggaraan dalam meningkatkan pengetahuan para siswa.
“Fasilitas pendukung yang dimiliki memang masih minim, tapi itu tidak akan jadi penghambat bagi pengelola untuk meningkatkan pengetahuan para siswa. “Jadi motivasi yang ditanam adalah memberikan yang terbaik dalam mencetak generasi dan alumnus MTs yang terbaik”, kata Amirudin.
Sementara Kanwil Kemenag NTB, Drs Usman dalam kesempatan itu menyampaikan, safari ramadhan yang dilaksanakan untuk tahun ini lebih terfokus pada areal, karena peningkatan mutu pendidikan maupun Indek Pembangunan Manusia (IPM) juga menjadi beban sekolah. “Semua kita memiliki kewajiban untuk meningkatkan mutu pendidikan, termasuk meningkatkan mutu pendidikan  dis ekolah, hal itu yang menjadi pegangan Kanwil Kemeng NTB menggelar safari ramadhan yang ditunjuk Depag masing-masing, “ kata Usman.
Usman juga menyampaikan, dalam pelaksanaan safari ramadhan, Kanwil Kemenag NTB mengajak semua jajaran, agar dapat melihat secara langsung kondisi masing-masing sekolah yang dikunjungi. “Rombongan yang ikut safari sekarang ini adalah seluruh pejabat teras Kanwil Kemenag”, kata Usman.
Dalam kesempatan itu, Usman juga menyerahkan bantuan pengembangan sekolah dan siswa yang berperestasi. Ia menghimbau agarv tetap jaga toleransi antara agama. (SM.13)
×
Berita Terbaru Update