Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kota Bima Gelar Pasar Ramadhan

23 Juli 2012 | Senin, Juli 23, 2012 WIB Last Updated 2012-07-23T02:00:17Z

Kota Bima, (SM).- Pasar Ramadhan yang terletak di lapangan Serasuba resmi dibuka Walikota Bima, Sabtu (20/7). Beranekaragam jenis menu berbuka puasa ditawarkan sejumlah pedagang setempat. Selain tempatnya yang strategis, pasar tahunan tersebut selalu ramai dikunjungi warga.  

Saat itu, turut hadir Ketua DPRD Kota Bima Hj. Fera Amalia, MM, Kapolres Bima Kota AKBP Kumbul KS. SIK, SH, Dandim 1608 Letkol Inf, Ferry Tomy, Kepala Kejari Bima, dan beberapa pejabat teras Pemkot Bima. Peresmian pasar Ramadhan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua DPRD Kota Bima, Hj.Ferra Amalia, SE.
Walikota Bima HM. Qurais H.Abidin dalam sambutannya mengatakan, pasar Ramadhan tersebut dapat mempermudah dan mempercepat warga Kota Bima untuk mendapatkan kebutuhan berbuka puasa. Pasar tersebut disediakan khusus Pemerintah Kota Bima selama satu bulan penuh untuk memenuhi kebutuhan warga akan menu makanan berbuka puasa. “Dengan pasar Ramadhan, warga tidak akan kesulitan dapatkan menu berbuka puasa sesuai selera. Semuanya tersedia di pasar Ramadhan dengan harga terjangkau, jelasnya.
Usai peresmian pasar Ramadhan, Walikota Bima beserta rombongan mengelilingi lokasi tersebut dan melihat sajian untuk berbuka puasa. Bahkan Pol PP yang saat itu bertugas diberikan kesempatan Walikota Bima memilih makanan untuk berbuka puasa.
Pedagang es buah, Rugayah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bima yang telah menyediakan fasilitas berdagang, kendati musiman, namun sangat membantu penjualan mereka. “Kita merasa dikasih lapangan pekerjaan oleh Walikota, meskipun ini hanya satu bulan, tapi kami bisa mengais rejeki di tempat ini, akunya.
Ia mengaku, sudah dua kali berjualan di pasar Ramadhan, tahun sebelumnya juga dirinya menjual es yang sama. Rugaya merasa ada yang mendorongnya untuk berjualan di tempat itu, dan diakuinya, bahwa penghasilnya tidak terlalu banyak, tapi cukup untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update