Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Korban Kebakaran Toko Tagih Janji Walikota

30 Juli 2012 | Senin, Juli 30, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:56:52Z

Kota Bima,(SM).- Pasca kebakaran sejumlah toko di pasar Bima beberapa waktu lalu, ternyata hingga kini pemilik toko yang menjadi korban belum mendapatkan bantuan dari pemerintah Kota Bima. Di media, Walikota Bima berjanji akan memberikan bantuan dana kepada para korban.

Pemilik toko Aura, Eko mengakui, di media dia membaca janji Walikota Bima akan menyerahkan bantuan dana kepada korban kebakaran. Untuk pemilik toko rencananya diberikan bantuan sebesar Rp2,5 juta, kemudian pedagang emperan yang juga barang dagangannya ludes terbakar dijanjikan bantuan sebesar Rp1 juta. “Hingga kini tak ada realisasinya,” ungkap Eko, Ahad kemarin saat bertemu Koran ini.
Tak hanya dijanjikan untuk menerima bantuan, korban kebakaran juga pernah dipanggil oleh Pemerintah Kota Bima untuk menghadap. Namun, yang memanggil tidak pernah menerima mereka. Bahkan untuk memintaganti rugi tersebut, para korban pernah mendatangi kediaman orang nomor satu di Kota Bima itu, namun tak berhasil di temui. “Sudah berapa kali kami ke kantor Pemerintah Kota Bima. Baik itu di panggil atau inisiatif sendiri, tapi tak berhasil di temui. Di Rumah Walikota Bima pun demikian,” terangnya.
Eko mengaku, atas musibah itu, untuk dagangan grosiran pakaian miliknya, menelan kerugian ratusan juta rupiah. Belum lagi sejumlah pemilik toko lain yang juga menelan kerugian hampir sama dengan dirinya. Untuk meringankan beban, mereka hanya bisa menaruh harapan pada janji pemerintah tersebut. “Jangan kan bantuan dana, bantuan tanggap darurat pun hingga kini belum turun,” ujarnya.
Untuk itu, Eko mengaku, besar harapan dirinya dan juga sesama pemilik toko lainnya untuk mendapatkan bantuan dair pemerintah. Agar kesulitan pasca kebakaran bisa sedikit diatasi. “Kami hingga kini masih berharap Walikota Bima menepati janjinya,” tambah pria berbadan kurus itu.
Di tempat berbeda, Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Muhammad Hasyim mengatakan, untuk bantuan dana korban kebakaran toko, pencairannya masih diproses. Karena dana yang digunakan bersumber dari dana tak terduga. “Kepastian kapan pencairannya akan saya coba cek kembali di DPPKAD atau di BPBD Kota Bima,” ujarnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update