Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KNPI Dapat Dana Hibah Rp 300 Juta

31 Juli 2012 | Selasa, Juli 31, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:59:15Z

Dompu, (SM).-  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Dompu mendapatkan dana pembinaan organisasi dalam bentuk hibah dari Pemda sebesar Rp 300 juta yang bersumber dari APBD dua tahun 2012.

Kita mendapat dana hibah dari pemda Dompu sebesar Rp300 juta, ujar Wakil Ketua Bidang Organsasi, Muzakir Akbar dalam kegiatan buka bersama pengurus harian DPD II KNPI Dompu di gedung pemuda Ahad (29/7). Acara tersebut dihadiri Ketua KNPI Dompu, Arman H.Anwar SE, dan puluhan pengurus lainnya.
Ditambahkannya, dana sebesar itu sudah ada pembagiannya. Rinciannya untuk 41 organisasi kepemudaan (OKP) yang terlibat dalam Musda baik sebagai peserta penuh maupun OKP peninjau masing – masing mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp3 juta OKP. Kemudian bagi pengurus kecamatan (PK) KNPI masing – masing mendapat Rp5 juta dikali 8 kecamatan, sehingga total anggaran untuk OKP dan PK KNPI sebesar Rp 163 juta.
Sedangkan sisahnya sebesar 137 juta dipergunakan untuk membiayai berbagai program kegiatan KNPI Kabupaten. Parlu diketahui dari total 5 juta/PK KNPI, yang sudah dicairkan masing–masing sebesar Rp 3,5 juta untuk kegiatan Muscam kemarin. Sedangkan sisanya Rp1,5 juta akan kami cairkan setelah mereka menyampaikan SPJ penggunaan dana. Jika tidak, kami akan tetap menahan pencairan dana dimaksud, terangnya.
Sedangkan terhadap dana pembinaan OKP, pihaknya akan mencairkannya dalam waktu dekat ini. (SM.15)    
×
Berita Terbaru Update