Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala PKM Bolo Akui Salah Berikan Keterangan

04 Juli 2012 | Rabu, Juli 04, 2012 WIB Last Updated 2012-07-04T04:22:49Z

Bima, (SM).- Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Bolo dr. H. Djatmiko didampingi dokter Heny, mengakui adanya kesalahan dalam memberikan keterangan sehat pada pasien bernama H. Abdurrahman yang kini ditetapkan sebagai Calon Kepala Desa (Cakades) Darussalam Kecamatan Bolo.
Menurut keduanya, awalnya dokter memberikan keterangan sehat pada H. Abdurrahman, red) yang kini telah ditetapkan oleh pihak panitia Pilkades sebagai calon Kades. Namun hasil pemeriksaan ulang pada 13 Juni lalu, secara medis yang bersangkutan dalam keadaan sakit stroke.
Pasca pemeriksaan kedua, lanjur Jatmiko, pihaknya kembali mengeluarkan surat keterangan tidak sehat jasmani yang ditujukan pada seluruh pihak yang berkompoten, termasuk untuk panitia Pilkades desa setempat. “Surat nomor:441.7/91/PKM/VI/2012 menyatakan yang bersangkutan tidak sehat jasmani. Surat susulan ini secara otomatis membatalkan surat awal yang kami keluarkan,” terangnya.
Jika panitia Pilkades Darussalam meloloskan yang bersangkutan sebagai calon kades atas dasar surat keterangan sehat awal yang kami keluarkan, pihaknya pun bisa mengambil atau menempuh jalur hokum, karena surat keterangan pembatalan tersebut telah dikeluarkan kembali PKM Bolo..
Ketua Panitia Pelaksaana Pilkades Darussalam, Salman Farid yang dikonfirmasi via Ponselnya mengatakan, surat keterangan sehat yang digunakan pihaknya untuk salah satu calon tersebut adalah surat keterangan dari dr. Hny bernomor: 440/419/2012. “Kami tetap merujuk pada surat keterangan sehat yang dikeluarkan dokter Hny. Karena surat keterangan pembatalan tidak sehat yang dikeluarkan dokter bersangkutan sudah lewat batas waktu pendaftaran,” tandasnya. (SM.11)
 
×
Berita Terbaru Update