Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kepala BKD Ngaku tak Nyaman Disebut Calon Sekda

30 Juli 2012 | Senin, Juli 30, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:56:09Z

Dompu, (SM).- Wacana seputar pengisian calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dompu semakin menarik saja. Apalagi hal itu dibarengi dengan berbagai spekulasi terkait figur-figur pejabat yang diusung dalam ajang kompetisi tersebut.

Meski demikian, tak semua pejabat merasa senang bila diri mereka disebut-sebut sebagai calon Sekda. Sebut saja Kepala Badan Kepegawain Daerah (BKD) Dompu, H.Moh Syai’un, SH, M.Si. Dia termasuk salah satu dari sederet nama yang diisukan sebagai calon Sekda.
Syai’un pada Koran ini mengaku tak girang walaupun namanya disebut sebagai calon Sekda. Karena dia menganggap itu sebagai hal biasa.  “Sebenarnya saya kurang nyaman jika disebut-sebut sebagai calon Sekda,” akunya kepada Suara Mandiri, Sabtu (29/7).
Syai’un mengatakan, dirinya tak ingin terjebak dalam wacana calon Sekda yang sangat mengempar saat ini. Karena dia kuatirk hal demikian justru dapat mempengaruhi konsentrasinya dalam menyelesaikan berbagai tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawabnya sebagai kepala BKD. “Saya ingin berkonsetrasi, bagaimana bisa menyelesaikan semua pekerjaan saya di kantor,” ujarnya.
Menurutnya, penetapan figur calon sekda merupakan wewenang Bupati yang harus dihormati. Katanya, Bupati menetapkan calon Sekda berdasarkan mekanisme hukum dan hasil penilaian selama ini, terutama mengani kinerja pejabat. Penilaian salah satunya adalah figur Sekda dapat membantu Bupati dalam melaksanakan urusan administrasi pemerintahan yang tersisa selama tiga tahun kedepan. “Masalah siapa yang diusulkan Bupati sebagai calon Sekda, wewenang beliau (Bupati,red). Jadi kita tidak ingin perdebatkan masalah ini terlalu jauh,” katanya.
Bagaimana jika Bupati mengusulkan Bapak sebagai salah satu calon Sekda? Syai’un menyatakan, dirinya siap menerima kebijakan tersebut, sebab itu merupakan penghargaan dan peluang yang diberikan Bupati selaku atasan langsungnya di tingkat daerah. “Kalau memang realitanya seperti itu saya terima. Tapi kalau hanya bermain seputar isu, saya tidak suka,” katanya.
Pemberitaan sebelumnya, nama – nama pejabat yang diisukan berada dalam bursa calon sekda Dompu diantaranya, Plt Sekda Dompu H.Agus Buhari SH,M.SI, Asisten III Setda Dompu, Adil Paradi S.IP, Kepala BKD Dompu H.Moh Syai’un SH, M.SI. Tak hanya itu, sederat nama lain yang juga disebut sebagai calon Sekda yakni Asisten II Setda Dompu Ir.H.Husni Thamrin M.SI, Kepala PPKAD Ir.H.Rasydin Suryadi M.SI, Kepala Bappeda Dompu Ir,H.Syaiful, Kepala BKP3 Drs.H.Abdul Haris, dan Sekwan DPRD Dompu Drs.H.Sudirman Hamid M.SI. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update