Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Ini, SKB Bima Uji Tutor Inti PAUD

30 Juli 2012 | Senin, Juli 30, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:52:51Z

Bima, (SM).-  Hari ini, Senin (30/7) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bima akan menggelar uji tenaga tutor inti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang diikuti peserta dari 18 Kecamatan di Kabupaten Bima.
Kepala SKB Bima, Khairunnisa, S. Sos mengatakan, materi ujian dibuat lembaga independen Universitas Negeri Mataram (UNRAM) yang hasilnya nanti akan dikirim kembali pihaknya kepada Perguruan Tinggi negeri di NTB itu untuk diperiksa.

Menurutnya, dari jumlah peserta yang ikut tes Tutor PAUD, akan diambil 40 orang dan dari jumlah peserta tersebut akan disaring lagi 10 orang untuk ditetapkan sebagai Tutor inti yang akan memberikan bimbingan terhadap 30 orang tutor biasa. Sementara kekurangan 10 orang, pihaknya akan melakukan pejanringan tambahan supaya tutor tetap menjadi 40 orang plus 10 orang Tutor inti.
Sambungnya, tujuan ujian untuk meningkatkan mutu  pendidik dan tenaga kependidikan PAUD, demi terbentuknya tenaga pendidik dan kependidikan anak usia dini yang berkualitas dan berkompoten, sehingga mutu pendidikan PAUD maju dan mampu bersaing dengan dunia PAUD di NTB. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update