Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dokter PKM Bolo Dinilai Tidak Profesional Berikan Dioagnosa

03 Juli 2012 | Selasa, Juli 03, 2012 WIB Last Updated 2012-07-03T12:39:04Z
Bima, (SM).– Salah seorang dokter yang ada di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM Bolo yang berinisial Hny diduga tidak profesional memberikan keterangan medis atau diagnosa pada pasiennya.
Berdasarkan informasi yang diendus oleh wartawan, dokter Hny tersebut awalnya memberikan diagnosa keterangan sehat pada salah seorang pasien  H. Abdurrahman Warga Desa Darussalam, kecamatan Bolo yang kini menjadi Calon Kepala Desa (Cakades) Darussalam padahal yang bersangkutan kini diduga dalam kedaan sakit.
Parahnya lagi, setelah mengeluarkan surat keterangan sehat pada yang bersangkutan dengan nomor: 440/419/2012, dokter tersebut mengeluarkan lagi surat keterangan pembatalan dengan nomor: 440/437/2012 yang mengatakan bahwa pasien yang pernah diberikan diagnosa sehat tersebut dinyatakan tidak sehat jasmani pada 13 Juni 2012 kemarin.
Salah seorang warga Desa Darussalam, MH pada wartawan mengatakan salah seorang dokter yang ada di PKM Bolo maksudnya (Hny, red) diduga sangat tidak professional memebrikan diagnosa secara medis pada pasien. ‘Hal tersebut dibuktikan dengan hasil diagnosanya pada salah seorang warga Darussalam yang mengatakan atau memberikan keterangan sehat pada hal pasien tersebut dalam kondisi sakit, orang sakit masa dikasih diagnosa sehat,”herannya.
Dengan memberikan keterangan sehat dalam diagnosanya pada orang yang sakit, kita menilai kalau dokter tersebut sangat tidak profesional alias secara tidak langsung telah melanggar sumpah janjinya saat diangkat menjadi seorang tenaga medis, kita menilai dengan diagnosa seperti itu dokter Hny sangat tidak professional,”tudingnya.
Terkait dengan hasil diagnosa yang demikian dirinya meminta pada jajaran dinas kesehatan kabupaten bima untuk bisa memberikan tindakan atau melakukan pembinaan terhadap salah seorang dokter tersebut sehingga dilain waktu tidak lagi melakukan hal tersebut yang bisa merugikan orang lain atau masyarakat umum,”harapnya.
Sementara itu, dokter Hny yang diduga memberikan diagnosa secara tidak professional yang berusaha dikonfirmasi oleh wartawan untuk dimintai tanggapannya terkait dengan indikasi tersebut pada santu kemarin tidak berhasil ditemui, kata para pegawai di PKM setempat kalau dokter yang dimaksud sedang keluar daerah bahkan sebahgian pegawai ada yang mengatakan kalau yang bersangkutan sedang rapat.
Begitu juga dengan kepala PKM Bolo, dr. H. Djatmiko yang hendak dikonfirmasi untuk dikonfirmasi terkait dengan ulah jajarannya yang demikian juga tidak berhasil ditemui begitupula ketika dikonfirmasi melalui hand pone salulernya tidak mengangkat HP-nya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update