Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Turun Tangan, IBI dan PPNI Batal Demo

26 Juli 2012 | Kamis, Juli 26, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:11:00Z

Dompu, (SM).- Rencana aksi demonstrasi massa Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang dijadwalkan Rabu (25/7), batal dilaksanakan.
Gagalnya aksi unjuk rasa untuk menentang pernyataan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Dompu yang beredar di sejumlah media, terindikasi lantaran Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin turun tangan meredam emosi kedua kelompok massa.

Karena gagal aksi turun jalan ke DPRD Dompu, massa pun  diberikan  pembinaan oleh Bupati di aula kantor Dikes Dompu. Sebagian besar tenaga asuhan kesehatan (bidan/perawat) mengikuti acara dimaksud. Bupati dan sejumlah kepala dinas/instansi lingkup Pemda Dompu turut hadir.
Bupati menegaskan, sudah tidak ada masalah lagi antara IDI dengan tenaga para medis yakni bidan dan perawat. Sebab beberapa hari lalu, dirinya telah berupaya mendamaikan  antara dokter, perawat maupun bidan di aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu. Dimana yang hadir saat itu masing – masing perwakilan IDI, IBI dan PPNI.
Tambah Bupati, setiap persoalan yang ada di dalam tubuh birokrasi seperti yang terjadi antara dokter dengan bidan maupun perawat harus diselesaikan dulu secara internal. Bupati merupakan atasan langsung dari para tenaga kesehatan dimaksud yang siap menerima aspirasi para aparaturnya, tanpa harus dilangkahi atau melakukan demo di DPRD.
Bupati berharap tidak akan ada lagi persoalan antara kedua belah pihak. Akan tetapi mereka (dokter, bidan dan perawat) harus mampu menjadi mitra yang baik di dalam membangun kualitas kesehatan masyarakat di Kabupaten Dompu. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update