Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

16 Karang Taruna Terima Bantuan Dana dari Pemerintah

26 Juli 2012 | Kamis, Juli 26, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:11:33Z

Kota Bima,(SM).- Sebanyak 16 Karang Taruna di 16 Kelurahan di Kota Bima, Rabu kemarin menerima bantuan dana dari Pemerintah melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja. Dana sebesar Rp4.450.000 itu diharapkan mampu meningkatkan kinerja Karang Taruna dalam menjalankan program.

Kepala Bidang Usaha Kesejahteraan Sosial (UKS), Syafrudin, MH mengatakan, jumlah Karang Taruna di Kota Bima sebanyak 38, sebanyak Kelurahan yang ada. Namun karena keterbatasan anggaran, lebih awal pencairan di berikan ke 16 Karang Taruna. Sisanya, sebanyak 16 Karang Taruna, akan di berikan setelah pihaknya membuat laporan pertanggungjawaban pencairan pertama. “16 Karang Taruna yang tersisa insyaallah kami serahkan dua pekan lagi,” katanya.
Dijelaskannya, pencairan dana tersebut dilakukan sesuai pengajuan proposal Karang Taruna  dalam bentuk pembelanjaan barang. Namun karena berbagai pertimbangan, akhirnya dicairkan dalam bentuk dana. Nominalnya sebanyak Rp5 juta, karena harus potong PPH dan PPN, Karang Taruna menerima bersih dana tersebut sebanyak Rp4.450.000.
Lanjutnya, setelah dana diserahkan, dua bulan mendatang pihaknya akan turun dan melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) penggunaan dana yang dimaksud. “Kita harapkan dana itu bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya untuk kelancaran program Karang Taruna,” harapnya. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update