Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Ajak Warga Tambora Dukung Investasi

30 Juli 2012 | Senin, Juli 30, 2012 WIB Last Updated 2012-07-31T03:55:18Z

Bima, (SM).- Safari Ramadhan Perdana rombongan Pemerintah Kabupaten Bima tahun 2012 dimulai di  masjid Al Ikhlas desa Rasabou Kecamatan Tambora Jumat Malam (27/7) dan dipimpin langsung Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST.

Pada kesempatan tersebut Bupati yang didampingi  Wakil Bupati Drs. H. Syafrudin H.M. Nur, M.Pd, mengatakan, dipilihnya kecamatan Tambora sebagai lokasi perdana Safari Ramadhan karena kerinduan untuk bersilaturahmi dengan warga Tambora.
Kepada warga Tambora, Bupati menghimbau agar menjaga kekhusyu’an ibadah di bulan suci ini dengan membaca Al Quran, berzikir dan amal lainnya. Disamping itu juga warga diharapkan dapat  menjaga Kamtibmas dan menjaga kerukunan hidup umat beragama.
Menyoal geliat pembangunan di kecamatan Tambora, sejak dipilih menjadi Bupati Bima tahun 2005 dan dilanjutkan periode II tahun 2010, cukup banyak program pembangunan yang telah direalisasikan. Secara khusus, Bupati mengharapkan dukungan masyarakat bagi tumbuhnya iklim investasi di Tambora, mengingat potensi sumber daya alam yang cukup besar di wilayah ini.
“Masyarakat Tambora diharapkan menyambut dengan baik dan  memberikan kesempatan kepada para investor untuk melakukan kegiatan. Karena kehadirannya akan membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat. Jaga Kamtibmas agar para investor merasa nyaman dalam melakukan aktifitasnya," imbau Bupati.
Dijelaskannya, kemampuan anggaran pemerintah untuk membiaya pembangunan terbatas, karena itu Bupati berharap dukungan penuh masyarakat dalam mendorong tumbuh iklim investasi di wilayah ini. "Apabila  kecamatan Tambora ingin maju, harus ada dukungan dari luar, masyarakat dan pemerintah harus menggandeng pihak luar,” tegasnya.
Beberapa sektor strategis yang belum digarap secara optimal akan tetap dikembangkan. "ke depan agenda penting pemerintah daerah pada  sektor perikanan akan direralisasikan, mengingat wilayah pesisir yang luas,  cukup banyak potensi perikanan di Tambora yang bisa dikembangkan. Program tersebut, katanya, akan diselaraskan dengan progran transmigrasi dan pengembangan kota terpadu mandiri (KTM) Tambora.
Di bidang pariwisata, pada tahun 2015 mendatang akan diperingati  2 abad meletusnya Gunung Tambra. Even tersebut guna menarik para wisatawan  mancanegara. Karena itu saat ini penataan infrastruktur jalan untuk mempermudah akses ke wilayah Tambora mendapat prioritas pemerintah daerah. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update