Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

15 Guru Bermasalah, Hambat Pencairan Tunjangan Sertifikasi

05 Juli 2012 | Kamis, Juli 05, 2012 WIB Last Updated 2012-07-05T09:29:16Z
Dompu, (SM).- Proses pencairan terhadap dana sertifikasi  triwulan pertama untuk 264 guru terhambat lantaran 15 orang guru diantaranya bermasalah lantaran belum memiliki keterangan mengajar 24 jam dan belum memiliki NPWP.
Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H.Moh Alexander M.SI Rabu (4/7) di ruangan Komisi III DPRD Dompu menuturkan, ada dua SK yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat terkait penetapan guru penerima tunjangan sertifikat sebesar satu kali gaji pokok tersebut. SK pertama sebanyak 471 orang guru. Untuk SK pertama ini sudah menerima tunjangan  selama tiga bulan yakni mulai dari Januari sampai Maret.
Sedangkan SK kedua sebanyak 264 guru. Proses pencairan tunjangan terhadap sejumlah guru tersebut masih terhambat dan SPP belum bisa diterbitkan lantaran ada 15 orang guru yang ada di dalamnya dianggap bermasalah. Alasannya mereka belum mengajukan keterangan mengajar 24 jam dan NPWP. Padahal itu merupakan syarat mutlak untuk pengajuan SPP mereka. “Ini kendala molornya pencairan dana sertifikasi guru SK kedua, karena ada 15 orang total 264 orang guru yang bermasalah”, terangnya. 
Lanjunya  karena demikian pihaknya  terpaksa mengabaikan dulu 15 orang guru tersebut guna menyelesaikan  masalah  pencairan tunjangan sertifikasi guru yang sudah memenuhi syarat. “Kita urus belakangan yang 15 orang guru bermasalah itu. Yang kita dahulukan adalah guru yang sudah memenuhi syarat untuk direalisasikan tunjangan sertifikasinya,” tandasnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update