Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Kandai Dua Segel Home Stay Adhiyaksa

13 Juni 2012 | Rabu, Juni 13, 2012 WIB Last Updated 2012-06-13T09:30:09Z
Dompu, (SM).- Puluhan warga  Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Selasa (12/6) melakukan aksi protes terhadap keberadaan penginapan Home Stay ‘Adhiyaksa’ II yang dikelolah Tini di wilayah setempat, lantaran diduga melaksanakan kegiatan prostitusi. Tak hanya itu, warga juga melakukan penyegelan terhadap pintu pagar besi tempat penginapan tersebut dengan kayu dan bambu.
Aksi protes warga mulai berlangsung sekitar pukul 12.30 wita komando Wahyuddin Ketua HMI Capers Dompu dan M.Yatin tokoh pemuda Kandai dua. Reaksi warga dipicu hasil penangkapan PolPP Sabtu malam pekan lalu salah seorang wanita muda diduga sebagai pekerjsa seks komersial (PSK) yang menginap disebuah kamar Home Stay Adhiyaksa dua. Itupun diperparah lagi dengan beredarnya pemberitaan pada salah satu koran terbitan lokal Dompu.
Massa dalam aksinya menuntut agar ijin penginapan home stay di cabut, karena tempat itu terindikasi sebagai tempat kegiatan prostitusi. ‘’Kami minta  tempat penginapan ini ditutup dan ijinnya di cabut,’’ujar massa.
Untungnya, aksi massa tersebut tak  berlangsung anarkis. Lagipula sejumlah aparat kepolisian terlihat berjaga – jaga di sekitar lokasi. Sementara pengelolah Home Stay Tini tidak berada di tempat. Kabarnya dia bersama suaminya sedang berada di Mataram.
Usai aksi protes warga, Kapolsek  Kecamatan Woja, Iptu Herman mendatangi pegawai Home Stay ‘Adhiyaksa’ untuk menyampaikan perintah Cakre Luis pemilik tempat penginapan tersebut, guna menjaga keamanan dan ketertiban agar sementara waktu home stay tidak menerima tamu. Sementara tamu yang masih menginap tetap dibiarkan sampai masa penginapannya berakhir. “Ini bukan perintah kepolisian, namun hanya membawa amanat dari pemilik Home Stay Cakre Luis,” terang Herman. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update