Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tuntut Supremasi Hukum, HMI Aksi Damai

19 Juni 2012 | Selasa, Juni 19, 2012 WIB Last Updated 2012-06-18T17:07:10Z

Bima, (SM).- Tuntut Penegakan Hukum, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Bima kembali menggelar demonstrasi, Senin (18/6) di depan kampus STKIP Taman Siswa. Massa HMI yang turun kali ini sekitar 50 orang, aksipun hanya berupa orasi dan teater ikal.

Koordinator Lapangan, Syamsudin mengatakan, aksi demo sekarang hanya berupa penyampaian pernyataan sikap, antara lain Polres Bima segera memberikan sanksi dan hukuman kepada pelaku penembakan mahasiswa yang terjadi pada tanggal 29 Mei 2012 sesuai aturan yang berlaku.
Aparat kepolisian diharapkan bisa lebih professional dalam menjalankan tugas dan fungsinya serta mengecam tindakan kekerasan aparat keamanan dalam menangani untuk rasa mahasiswa. “Kami harap pimpinan Polri bersikap tegas atas tuntutan kami”, pinta Syamsudin.
Aparat kepolisian merupakan pengayom dan pelindung masyarakat, namun kenyataanya aparat kepolisian selalu membuahkan petaka di kalangan masyarakat maupun mahasiswa setiap penanganan aksi demo.
Untuk itu kami, berharap aparat segera kembali kepada UU agar mengetahui akan tugas dan fungsinya. Pihak kepolisian setiap penanganan demo, sudah pasti ada jatuh korban. Sehingga, bila aspirasi itu tidak ditindak lanjuti, aksi tersebut akan terus berlangsung hingga 10 Juli 2012. “Akan kami turunkan massa yang lebih banyak lagi, bila tuntutan kami tidak segera direlaisasikan”, ancamnya.
Mereka mengaku, aksi demonstrasi yang diperagakan HMI merupakan aksi damai, dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 11.00 Wita tanpa ada tindakaan anarkis. Ia menambahkan, tindakan anarkis itu ada, bila aparat kepolisian tidak kooperatif.
Ditambahkannya, mahasiswa merupakan gerasi penerus yang memeliki idealis sangat besar dalam upaya menjadikan negeri ini yang makmur jauh dari perbuatan bertentangan dengan undang -  undang. “Kami tidak akan anarkis sepanjang aparat kepolisian koperatif,” tandas Syamsudin. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update