Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tujuh Kecamatan Sudah Bisa Terima e-KTP

14 Juni 2012 | Kamis, Juni 14, 2012 WIB Last Updated 2012-06-14T04:52:53Z

Bima, (SM).– Sebanyak 7 wilayah kecamatan dari 18 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bima proses pembuatan e- KTP telah tuntas dan sudah bisa diterima oleh warga masyarakat.

Demikian dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima, Sirajuddin, MAP pada sejumlah wartawan saat pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di halaman persiapan pembangunan kantor Bupati Bima di Kecamatan Woha, Senin (11/6).
Dijelaskannya, ketujuh wilayah kecamatan yang telah usai proses pembuatan e-KTP atau yang sudah bisa menerima E-KTP antara lain, Kecamatan Belo, Palibelo, Monta, Ambalawi, Sape, Madapangga dan beberapa kecamatan lainnya. “e-KTP warga yang ada ditujuh kecamatan sudah siap dibagikan”, uturnya.
Menurutnya, dari 358 ribu wajib Kartu Tanda Penduduk (KTP) pada wilayah kecamatan, yang sudah tuntas proses pembuatannya 268 ribu,  sedangkan sisanya diupayakan selesai Desember 2012 ini.
Menginggat proses pembuatannya masih berjalan, dirinya meminta pada sejumlah warga masyarakat yang belum membuat e-KTP untuk bersabar menunggu. Sebab, pihaknya ettap mengupayakan akan diselesaikan pada Desember 2012.
Liputan langsung SM, diacara pencanangan BBGRM itu, Dinas Dukcapil menyerahkan secara simbolis e-KTP kepada sepuluh orang wajib KTP yang diserahkan Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update