Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dana KTT Penguatan Tahap I Sudah Cair

14 Juni 2012 | Kamis, Juni 14, 2012 WIB Last Updated 2012-06-14T04:53:29Z

Bima, (SM).– Sebanyak 26 Kelompok Tani Ternak (KTT) Penguatan dari sejumlah wilayah kecamatan di Kabupaten Bima yang mendapatkan dana Bantuan Sosial (Bansos) dari APBD I tahun 2012 ini telah dicairkan melalui rekening masing- masing KTT, Selasa (12/6). Demikian dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Peternakan Kabupaten Bima melalui Kabid Budiya, Ir.Rusdi saat dikonfirmasi wartawan Selasa kemarin.

Dikatakannya, untuk 26 KTT penguatan yang mendapatkan dana Bansos dari APBD I tahun 2012 ini telah mendapatkan pencairan tahap I sebanyak Rp 40 juta pada hari Selasa kemari dari anggaran Rp 100 juta. Pencaiarannya langsung diterima masing-masing KTT pada Bank BPD karena uangnya masuk langsung ke rekening KTT.
Menurutnya, setelah mendapatkan pencairan tahap I, KTT akan mendapatkan pencairan tahap II sebanyak Rp 30 juta, namun kata Rusdi baru bisa mendapatkan pencairan tahap II sejumlah KTT harus menyelesaikan dulu LPJ pengunaan uang pada pencairan tahap I. Begitu juga untuk proses pencairan tahap akhirnya, KTT harus pula menyelesaikan LPJ sebelumnya. “Jika tidak ada LPJ jangan harap dana tahap II dan III dicairkan”, terangnya.
Dengan cairnya dana tahap I, diminta pada sejumlah KTT agar memanfaatkan anggaran tersebut sesuai petunjuk juklak dan juknis, “saya minta seluruh KTT penguatan agar gunakan anggaran sesuai prosedur, demi terwujudnya program Bumi Sejuta Sapi (BSS) di wilayah Kabupaten Bima ini”, harapnya.
Selain itu, Rusdi juga meminta pada seluruh KTT, bila dana tersebut telah dipergunakan sesuai juklak dan juknis, secepatnya membuat atau menyelesaikan LPJ penggunaanya sehingga dana tahap II bisa dicairkan lagi, jika LPJ penggunaan dana tahap I cepat diselesaikan maka cepat pula proses pencairan dana tahap II. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update