Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

STKIP Taman Siswa Buka Kampus dua di Jatiwangi

12 Juni 2012 | Selasa, Juni 12, 2012 WIB Last Updated 2012-06-12T13:00:48Z

Bima, (SM).- Bertujuan mendekatkan dan memudahkan akses masyarakat mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), STKIP Taman Siswa Bima membuka sarana Kampus II di Lingkungan Tatao Kelurahan Jatiwangi. Direncanakan, pada kampus dua itu, akan dibangun 16 lokal ruangan belajar.

Ketua STKIP Taman Siswa, Drs. H. Sudirman di lokasi pembangunan STKIP Taman Siswa Kampus II mengatakan, lokasi yang baru itu mulai dibangun beberapa pekan lalu. Diperkirakan, kampus dua tersebut akan mulai digunakan sekitar bulan Agustus mendatang. “Yang akan menggunakan 16 ruangan ini nanti direncanakan untuk semester IV. Mulai pagi, Sore hingga malam hari,” katanya.
Dia mengaku, dengan adanya Kampus II, akan memudahkan keinginan masyarakat masuk dan menjadi mahasiswa STKIP Taman siswa. Terutama yang berada di Kota Bima, masyarakat Kabupaten Bima yang berada di Kecamatan Donggo, Soromandi, Sape, Wera dan Wawo serta masyarakat yang ada di Flores dan Labuan Bajo.
“Adanya Kampus II ini mendekatkan keinginan masyarakat yang jauh untuk melanjutkan sekolah di perguruan tinggi. Karena Kampus Induk, tergolong jauh untuk masyarakat Kota Bima dan sejumlah kecamatan lain,” ujarnya.
Mulai tahun ini juga, lanjut Sudirman, pihaknya akan menerima ribuan orang mahasiswa baru di Kampus II. “Setiap tahun kami memang menerima mahasiswa dalam jumlah yang banyak. Begitu pula nanti di Kampus II. Untuk mensiasati proses belajar mengajarnya, nanti akan dilakukan secara bergantian, dua jam dua jam”, terangnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update