Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MTQ Kecamatan Raba Dimulai, Qurais Ajak Pahami Al-Quran

12 Juni 2012 | Selasa, Juni 12, 2012 WIB Last Updated 2012-06-12T13:00:38Z

Kota Bima, (SM).- Saat membuka lomba MTQ tingkat Kecamatan Raba ke-IV di Kelurahan Rabadompu Barat, Sabtu (8/6), Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bima untuk memahami isi Al-Quran dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Kata Qurais, dengan memahami isi kitab suci umat Islam, kita dapat mengungkap berbagai rahasia di muka bumi ini. Karena itulah, siapapun yang mampu menghayati pesan-pesan yang terkandung didalamnya, akan meningkat nilai keimanan dan ketaqwaannya. “Pemahaman yang utuh pada nilai-nilai universal Al-Quran juga dapat memberikan kontribusi dalam membangun tatanan masyarakat yang aman, adil dan bermartabat,” ujarnya.
Tatanan masyarakat yang dibangun atas nilai-nilai Ketuhanan yang luhur dan agung akan melahirkan keteduhan dan kedamaian. Karena pada hakikatnya, Islam itu adalah agama cinta, keadilan, menolak kebencian dan fitnah. “Dengan mengedepankan nilai-nilai itulah, insyaallah kita dapat membangun kokohnya toleransi, soldaritas dan kebersamaan,” jelas Walikota.
Walikota juga mengajak agar kepada masyarakat untuk menjadikan MTQ kali ini sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah meningkatkan karakter yang unggul dan mulia. Dan menjadikan Al-Quran sebagai rujukan dalam pembinaan karakter yang tangguh dalam menghadapi berbagai masalah cobaan dan ujian.
Kemudian kepada peserta MTQ dia mengucapkan selamat untuk berlomba, semoga keikutsertaan tersbeut dapat membawa manfaat dan mashalat dalam upaya mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai.
Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Drs. Jufri MSi dalam laporannya mengatakan, tujuan pelaksanaan ini, disamping agenda Pemerintah Kota Bima yang dilaksanakan seara rutin setaip tahun, akan tetapi merupakan moment untuk membumikan Al-Quran.
Jumlah peserta yang mengikuti MTQ ke IV tingkat Kecamatan Raba sebanyak 139 orang dan 44 regu. “Sumber dana MTQ berasal  dari DPA Kecamatan Raba, swadaya dan gotong royong masyarakat, sumbangan dan bantuan dari para donatur yang tidak mengikat”, urainya. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update