Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasca Dimekarkan, Warga Darussalam Syukuran

04 Juni 2012 | Senin, Juni 04, 2012 WIB Last Updated 2012-06-04T02:23:46Z
Bima, (SM).– Masyarakat Desa Darussalam Kecamatan Bolo, menggelar do’a syukuran setelah desa setempat resmi dimekarkan dari Desa Bontokape di halaman kantor desa persiapan yang dibangun secara swadaya, Sabtu (2/6).
Acara syukuran atas pemekaran Desa Darussalam tersebut, dihadiri Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST Ketua didampingi Ketua PKK Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, serta sejumlah pejabat penting lain di lingkup Pemkab Bima.
Ketua panitia pemekaran Desa Darussalam, Taufik H. Ismail, SH dalam sambutannya, pemekaran desa Darussalam dari Desa Bontokape, sebuah aspirasi yang diperjuangkan seluruh lapisan masyarakat dan tidak terlepas dari rahmat Tuhan Yang Maha Esa.
Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST dalam sambutannya, pemekaran desa merupakan hajat dan tujuan seluruh lapisan masyarakat yang harus disyukuri, karena dengan seijin yang maha kuasa, cita- cita warga desa setempat bisa terwujud. “Sebagai hamba Allah, kita harus bersyukur atas rahmat dan nikmat yang diberikan,”ucapnya.
Bupati meminta Camat Bolo, Plt Kades Darussalam, panitia pelaksana Pilkades dan juga anggota BPD, bisa berdiri sebagai wasit (netral, red) dalam pelaksanaan Pilkades dengan berpedoman pada Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang pelaksanaan Pilkades.
“Saya harap seluruh aparat pemerintah dan anggota BPD harus berada di posisi netral atau menjadi wasit saja. Jangan coba- coba bertindak sebagai pemain untuk mendukung salah satu calon karena tindakan seperti itu bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,”tegasnya.
Bupati juga meminta pada seluruh lapisan masyarakat desa setempat, tetap meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama sekaligus tetap menjaga kondisi wilayah desa setempat tetap dalam keadaan kondusif, baik pra pelaksanaan Pilkades terlebih pasca pelaksanaan Pilakdes. “Mari sama- sama menjaga kamtibmas sehingga keberadaan wilayah Kabupaten Bima secara keseluruhan tetap dalam kondusif,”pintanya.
Diakhir sambutannya Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST memberikan bantuan secara pribadi untuk penuntasan pembangunan kantor Desa Darussalam sebanyak Rp2 juta yang diterima langsung ketua panitia pembangunan kantor desa setempat Taufik H. Ismail, SH. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update