Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Nasyiah dan IMM, Salurkan Bantuan Korban Banjir di Karumbu

04 Juni 2012 | Senin, Juni 04, 2012 WIB Last Updated 2012-06-04T02:26:00Z
Bima, (SM).- Pimpinan Daerah (PD) Nasyiatul Aisyiyah Kabupaten Bima bersama PCNA Langgudu menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kecamatan Langgudu yang terjadi beberapa waktu lalu. Sejumlah bantuan yang diterima langsung Kepala Desa Karumbu, Drs Arsyid pada Kamis (31/5) berupa selimut, kelambu, mi instan, minyak goreng, gula pasir, telur, seragam sekolah, sarung, dan periuk. 
Ketua II PDNA Kabupaten Bima, Khairunnisah, SP kepada Suara Mandiri, baru-baru ini mengatakan, selain bantuan berupa sembako, pihaknya juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai hasil sumbangan masyarakat yang diserahkan oleh perwakilan IMM Cabang Bima. 
Runi (sapaan akrabnya, red) mengaku, bantuan tersebut memang dikonsentrasikan di Kecamatan Langgudu, khususnya Desa Karumbu karena di wilayah tersebut merupakan daerah yang kondisi korbanya paling parah, dimana tiga rumah hanyut, dua rumah rusak parah, dan beberapa lainnya rusak ringan.
“Bantuan diberikan kepada 7 Kepala Keluarga dengan besaran bantuan disesuaikan dengan kondisi kerusakan yang di alami korban”, jelasnya.
Kata Runi, bantuan ini merupakan bentuk empati serta kepedulian PDNA dan IMM Bima kepada para korban banjir. Lebih utama lagi, bantun itu sebagai bentuk tanggung jawab pada saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah. “Semoga bantuan yang seberapa ini bermanfaat, sedikit tidak dapat mengobati hati saudara kami di sini”, pintanya.
Mengakhiri keterangannya, Runi atas nama PDNA dan IMM Bima menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan dan tak terpenuhinya semua kebutuhan korban. Semoga pada kesempatan lain, pihaknya dapat bersilahturrahmi kembali dengan saudara-saudara di sini.
“Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat yang memberikan sumbangan kepada NA dan IMM, dan lebih khusus lagi terima kasih pada Dinas Sosial Kabupaten Bima yang bantu seragam sekolah”, tandas Runi. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update