Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KNPI Dompu Bentuk Pengurus PK Baru

19 Juni 2012 | Selasa, Juni 19, 2012 WIB Last Updated 2012-06-18T16:56:36Z

Dompu, (SM).- DPD II KNPI Kabupaten Dompu mulai melakukan pembentukan terhadap Pengurus Kecamatan (PK) KNPI di delapan kecamatan untuk mengganti kepengurusan yang sudah demisioner. Senin (18/6), pembentukan PK berlangsung di Kecamatan Pajo, yang dihadiri langsung Ketua DPD II KNPI Dompu, Arman SE dan sejumlah pengurus lainnya.

Ketua KNPI melalui Kabid Pengembangan Organisasi Muzakir Akbar dalam sambutan mengatakan, Muscam merupakan kegiatan tertinggi di tingkat kecamatan yang dapat melahirkan program kegiatan KNPI Kecamatan, meminta pertanggung jawaban pengurus sebelumnya serta memilih dan mengangkat pengurus yang baru.
Selain itu, Muscam juga dapat dijadikan sebagai ajang membangun konsulidasi internal personil organisasi. Terlebih lagi sebagai wahana untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi pemuda. “Kami ingin Muscam bisa membangun semangat kemandirian pemuda khususnya di kecamatan Pajo”, pintanya.
Meski demikian, tambah Muzakir, kata kemandirian pemuda jangan sampai diasumsikan sebagai upaya KNPI melepaskan diri nilai kemitraan dengan pemerintah daerah. Tetapi, hal ini semata – mata guna mendorong kreativitas dan inovasi pemuda, sehingga dengan semangat peran organisasi kepemudaan tersebut dapat mewujudkan pembangunan daerah dan tercapai cita – cita kesejahteraan masyarakat Dompu pada umumnya.
“Sebagai pemuda, kita harus memacu semangat dengan mengoptimalkan segala potensi yang ada demi mewujudkan percepatan pembangunan daerah”, tandasnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update