Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kemenag RI Raih Peringkat WTP

04 Juni 2012 | Senin, Juni 04, 2012 WIB Last Updated 2012-06-04T02:25:07Z
Bima,(SM).- Prestasi membanggakan, diraih Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia dalam pengelolaan keuangan. Beberapa hari lalu, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan peringkat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk institusi tersebut, dalam laporan hasil pemeriksaan Keuangan tahun 2011.
Padahal di tahun sebelumnya, Kemenag hanya mampu meraih predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh jajaran Kemenag, kendati prestasi itu telah diraih, bukan membuat seluruh jajaran Kemenag lantas mengendurkan kinerjanya.
Kepala Kemenag Kabupaten Bima Drs. H. Yaman H. Mahmud menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT bahwa apa yang menjadi cita-cita Institusi tersebut selama ini telah tercapai. Dirinya pun mengharapkan tahun berikutnya jajaran Kemenag harus menjadi barisan terdepan diantara Kementrian lain. “Semua itu bisa tercapai apabila seluruh pejabat dan karyawan Kemenag bekerja dengan memegang aturan yang berlaku dengan didukung kerja ikhlas,” katanya, Sabtu (2/6).
Menurutnya, dijajaran Kemenag memang terjadi perubahan dan perbaikan besar-besaran. Paradigma baru di kalangan jajaran Kemenag membawa prubahan. “Kedepan tantangan untuk mempertahankan prestasi ini harus di jawab dengan peningkatan kinerja,” tegansya.
Predikat WTP yang diraih tersebut, lanjutnya, sekaligus menjawab pandangan miring yang selama ini dituduhkan kepada Kemenag dalam pengelolaan keuangan yang bebas KKN. Karena sesungguhnya Kemenag selalu mengedepankan dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bekerja dengan tulus dan ikhlas, mencarikan solusi dari setiap permasalahan.
Diakuinya, Bendahara merupakan garda terdepan dalam mewujudkan penghargaan WTP. Dengan prestasi itu, menjadi semangat untuk terus bekerja lebih keras lagi. Bekerja dengan cermat, teliti, jujur, disiplin dan yang lebih penting lagi ikhlas beramal sesuai motta Kemenag, “Selain bertugas menerima, membayar, menyimpan, membukukan serta penatatusahaan keuangan Negara, bendahara juga harus memperhatikan kebenaran laporan dan ketetapan waktu pelaporan,” jelasnya.
Dia menambahkan, ucapan terimakasih juga dilayangakannya kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi NTB yang telah memberikan pembinaan kepada seluruh staf dan karyawannya di NTB untuk bekerja dengan baik dan benar. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update