Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

GUDEP Dua Desa Lakukan Kemah Persahabatan

04 Juni 2012 | Senin, Juni 04, 2012 WIB Last Updated 2012-06-04T02:22:20Z
Bima, (SM).- Gugus depan di wilayah Desa Karampi dan Waduruka Kecamatan Langgudu, mengadakan kemah persahabatan. Perkemahan yang diikuti 14 sekolah itu melibatkan sekitar lima ratusan pramuka siaga, penggalan dan penegak di Bumi Perkemahan Sorombali Desa Karampi Kecamatan Langgudu, (02/06).
Ketua panitia kemah persahabatan, Sudirman, LGD, disela-sela upacara pembukaan mengatakan, perkemahan itu dihajatkan agar peserta didik bisa lebih saling mengenal. Jangan sampai di desa yang berdekatan tidak saling mengenal. Karena, anggota pramuka itu bersaudara. “Kami ingin sedini mungkin untuk mendekatkan adik-adik dengan alam. Kita mengajarkan mereka, untuk mencintai lingkungan disekitar mereka,” jelas Dirman.
Mingguyono, saat membuka acara perkemahan mengatakan, suatu saat anak-anak parmuka akan menjadi pemimpin bangsa. Karena itu, Mingguyono yang juga sekretaris Kwarcab Bima, meminta kepada para pembina untuk melatih, membimbing, dan mendidik generasi muda ini untuk menjadi generasi yang memiliki karakter yang baik.
"Meski kita tidak tau siapa diantara mereka ini yang akan menjadi pemimpin masa depan, tetapi kita bisa memberi kepastian, kita berikan mereka ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang berguna buat bekal mereka nantinya," ingat Yono. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update