Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dana PKH Tahap II Tahun 2012 SEGERA Dinikmati RTSM

12 Juni 2012 | Selasa, Juni 12, 2012 WIB Last Updated 2012-06-12T13:01:46Z

Bima, (SM).- Pogram Keluarga Harapan (PKH) yang saat ini sudah memasuki tahun kelima terus dinikmati oleh sekitar sepuluh ribu Rumah Tanagga Sangat Miskin di Kabupaten Bima. Untuk Tahun Anggaran 2012 ini, setelah menerima pencairan dana Tahap I sebesar 3,6 M, kini untuk Tahap II  akan segera dibayarkan sekitar akhir bulan Juni ini.

Kepala Dinas Sosial, selaku Ketua Tim UPPKH Kabupaten Bima, Abdul Wahab Usman, SH kepada Suara Mandiri, Ahad kemarin mengatakan, berdasarkan hasil Entry Data Validasi Tahap II oleh Operator/Tim UPPKH Kabupaten Bima, 8 Juni 2012 lalu diperoleh gambaran, pembayaran tahap II tahun anggaran 2012 (April, Mei, Juni) akan menghabiskan dana sebesar  Rp3,6 Milyar.
Dijelaskannya, dana sebesar itu akan diterima oleh peserta PKH yang masih dinyatakan Eligible sebanyak 9.805 RTSM dari keseluruhan data awal penerima PKH sebanyak 10.409 RTSM, dimana terdapat 604 RTSM dinyatakan Non Eligible (tidak lagi memenuhi persayaratan untuk menerima bantuan).
“Non Eligible ini disebabkan oleh berbagai sebab seperti pindah alamat di luar wilayah PKH, alamat tidak ditemukan dan RTSM sudah tidak miskin lagi”, terangnya.
Lanjutnya, dana sebesar Rp3,6 Milyard tersebut akan diterima langsung oleh RTSM di semua Kantor Pos Giro terdekat di seluruh wilayah Kabupaaten Bima. Kata Wahab, pihaknya menjamin, dana tersebut tidak akan mengalami pemotongan sepersenpun. Kepada masyarakat diharapkan dukungannya untuk sama-sama mengawasi dan berperan sesuai kewenangan masing-masing untuk kesuksesan program PKH ini kedepan.
“Kepada para RTSM penerima manfa’at, kami juga harapkan agar dana bantuan dimaksud tidak dimanfaatkan untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif, karena dana PKH hanya semata-mata untuk mendukung aktifitas ibu dan anak dalam hal kesehatan dan pendidikan”, harap Wahab.
Ditambahkannya, hasil Entry Data Validasi Tahap II, saat ini dari keseluruhan penerima manfaat PKH, terdapat 338 orang ibu hamil, dengan jumlah Balita sebanyak 7.057 orang. Sedangkan anak-anak yang sekolah dan masih dalam tanggungan program sebanyak 17.663 orang anak (SD sebanyak 12.723 anak dan SMP sebanyak 4.940 anak. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update