Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati dan Tim Penilaian Pusat Kunjungi SMP 1 Kempo

02 Juni 2012 | Sabtu, Juni 02, 2012 WIB Last Updated 2012-06-04T02:32:48Z
Dompu, (SM).- Setelah ditetapkan sebagai duta NTB dalam lomba Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat Nasional, SMP 1 Kempo Kabupaten Dompu didatangi tim penilai pusat dari perwakilan empat kementerian yakni Kementerian Dalam Negeri (Mendagri), Kementerian Pendidikan (Kemendiknas), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Agama. Kehadiran tim didampingi Bupati Dompu Drs.H.Bambang M.Yasin, Jum’at (01/6).
Sebelum menuju lokasi, Bupati Dompu menyambut kedatanngan tim tersebut di Pandopo. Bupati dalam pidatonya, berdasarkan gambaran umum, Kabupaten Dompu tercatat sebagai daerah tertinggal dari 187 daerah di Indonesia. Namun, pemerintah daerah  memiliki semangat yang kuat dalam mendorong peningkatan derajat pendidikan dan kesehatan dengan menempatkan  kedua hal tersebut dalam  program prioritas daerah.
Menurutnya, peningkatan mutu dan kualitas pendidikan maupun kesehatan harus dibarengi dengan menggerakkan semua sektor rill yang dapat mewujudkan perubahan kearah perbaikan perekonomian masyarakat.
Berangkat dari upaya tersebut, Bupati mengaku sedang giatnya menjalankan program  PIJAR (Sapi Jagung dan Rumpu laut). “Program PIJAR ini kami jalankan semata – mata memperbaiki kualitas ekonomi rakyat Dompu, sehingga mereka bisa membiayai pendidikan anak – anaknya dan memiliki biaya bagi perawatan kesehatan mereka yang lebih layak,” terangnya.
Tambahnya, dengan dipilihnya SMP 1 Kempo dalam  lomba UKS, merupakan hal yang amat luar biasa, karena melalui kesempatan ini  daerah Kabupaten Dompu  lebih dikenal di mata daerah lain di Indonesia. “Saya menginginkan  dunia pendidikan dapat menjadi corong  bagi daerah hingga ke  tingkat Nasional,” katanya.
Ia berharap, SMP 1 Kempo bisa  tembus memperoleh peringkat terbaik dalam perlombaan UKS ini. “Mudah – mudahan SMP1 Kempo bisa lolos sebagai peringkat terbaik dalam lomba kali ini,” pintanya.
Sementara dalam perlombaan  UKS ini, ada beberapa obyek penilaian diantaranya, kualitas pendidikan, pelayanan kesehatan dan melakukan pembinaan terhadap pola hidup bersih dan sehat baik dilingkungan sekolah maupun sekitarnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update