Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

BPD NTB Sumbang Korban Banjir Bandang

01 Juni 2012 | Jumat, Juni 01, 2012 WIB Last Updated 2012-06-01T12:31:39Z

Bima. (SM).- Bank Pembangunan Daerah (BPD) Nusa Tenggaran Barat, menyerahkan bantuan kepada masyarakat Belo yang tertimpa musibah banjir banding, Rabu (30/5) sore lalu.
Pimpinan BPD Cabang Bima, Samsudin, S.Adm, mengatakan, bantuan yang diserahkan pihaknya kepada masyarakat Belo yang tertimpa bencana banjir banding, merupakan bentuk kepedulian pimpinan dan jajaran BPD NTB mulai dari Mataram hingga daerah. Sebelum diserahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Bupati Bima.

Bantuan yang di serahkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima yang mendirikan posko di kantor Camat Belo tersebut, berupa beras 2 ton, mie instan 150 dus, Gulaku 60 Kg dan Teh celup sebanyak 2 bal serta Kopi 2 bal. BPD NTB dibawah Direktur Utamanya, H Komari Subakir, memiliki tingkat kepedulian social yang tinggi. “Bantuan yang kami serahkan itu merupakan bantuan yang dating dari Dirut setelah berkoordinasi dengan Bupati Bima,” Tarang Samsudin, Kamis (31/5) di ruang kerjanya.
Kepala BPBD, Drs Sulhan mengatakan, lembaga keuangan yang pertama memberikan bantuan pasca bencana banjir bandang yakni pihak BPD NTB. “Bank BPB NTB merupakan lembaga Bank yang pertama memberikan bantuan, semoga akan diikuti lembaga lainnya,” ujar Sulhan,  Kamis (31/5) di kantor Camat Belo.
Kata dia lagi, mulai hari ini (Kamis kemarin, red) bantuan kepada korban bencana banjir bandang untuk wilayah Kecamatan Belo mulai disalurkan. Ada sebanyak 469 paket, paket itu akan disalurkan untuk korban berat, sedang dan ringan. “Hari ini, kami akan memulai salurkan bantuan. Selama berlangsungnya pembangian, kami di kawal anggota PolPP yang kami anggap bisa menunjukkan kantor desa,” terang Sulhan.
Sedangkan untuk Kecamatan Woha dan Langgudu, juga disalurkan pada hari itu apabila waktu mengijinkan. “Untuk bantuan kecamatan Woha dan Langgudu juga akan di selesaikan hari ini juga apabila masih ada waktu,” tandas Sulhan yang diamini Drs Jaharudin. (SM.12)

×
Berita Terbaru Update