Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bebas dari Disclaimer, Pemkot Dipuji

18 Juni 2012 | Senin, Juni 18, 2012 WIB Last Updated 2012-06-18T02:59:46Z

Kota Bima, (SM).- Berubahnya status pengelolaan administrasi pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah Kota Bima dari status Disclaimer atau tidak berendapatnya Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menempati status baru yakni Wajar Dengan Pengecualian (WDP), diapresiasi positif oleh DPRD Kota Bima.

Legislator PBB, Drs H Muhtar Yasin MAp, mengaku kagum dan bangga atas kinerja dan dedikasi tak pernah putus asa dari ekskutif Kota Bima dibawah pimpinan HM Qurais H Abidin yang mampu mengentaskan alias keluar dari momok yang namanya Disclaimer. Capaian prestasi yang menggembirakan tersebut, kata Muhtar, mesti diacungi jempol dan siapapun publik di Kota ini mesti ikut bangga dan mengakui keberrhasilan yang ditorehkan jajaran eksekutif.
Rasa bangga dan terimakasih yang tak berujung, katanya, disampaikan pihak DPRD Kota Bima, pada orang nomor satu di Kota Bima berikut jajaran eksekutif lainnya, meski diakuinya keberhasilan itu sesungguhnya keberhasilan pemerintah dan seluruh warga Kota Bima tidak terkecuali pihak legislatif.
“Saya sepakat dengan Walikota Bima bahwa keberhasilan keluar dari status Disclaimer, merupakan keberhasilan semua elemen masyarakat Kota Bima, utama sekali pemerintahnya. Tentu keberhasilan itu dinakhodai dengan baik Walikota Bima”, ujarnya sembari mengatakan bukan pujian tanpa dasar.
Dengan perubahan status dari Disclaimer menjadi WDP, kedepan, perlu semakin ditingkatkan kinerja dan keseriusan menta pengelolaan adminsitrasi pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah yang lebih komprehensif dan termanjmen dengan baik lagi. Sebab, keseriusan dan ketelitian serta akuntabilitas dalam mengelola keuangan dan administrasi pemerintahan yang baik, bukan hal yang mustahil stutus dari WDP menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WDP), dapat diraih secara bersama pula.
Sebagaimana dilansir Suara Mandiri pada edisi Sabtu lalu,   penantian panjang serta usaha tak kenal lelah selama kurun waktu dari Kota Bima terbentuk soal status pertanggung jawaban keuangan yang acap Disclaimer alias Badan Pengawas Keuangan (BPK) tidak berpendapat, akhirnya sampai pula pada penghujung keberhasilan. Kota Bima berubah statusnya menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP). (SM.08)  
×
Berita Terbaru Update