Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

66 Siswa Tak Lulus Seleksi Calon Siswa Baru SMAN 1 Sape

19 Juni 2012 | Selasa, Juni 19, 2012 WIB Last Updated 2012-06-18T17:00:04Z

Bima, (SM).- Dari 426 orang siswa yang mendaftarkan diri di SMAN 1 Sape pada saat seleksi penerimaan calon siswa baru tahun ajaran 2011/2012, sebanyak 66 orang dinyatakan tidak diterima di SMAN 1 Sape.

Kepala SMAN 1 Sape, Drs Muhamad Saleh MM, mengatakan, penerimaan siswa baru ada beberapa tahapan yang harus dilalui. Seperti mengikuti test mengaji. Kalau tidak bisa mengaji tidak bisa mengikuti tahapan test bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. “Setelah itu baru bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti test secara tertulis. Jika tidak bisa mengaji sama sekali, saat itu juga kami tolak”, jelasnya.
Mantan Kepala SMA PGRI Sape ini mengharapkan pada siswa-siswa yang tidak terjaring di SMAN 1 Sape dapat mendaftarkan diri di sekolah lainnya di Sape. Mutu sekolah-seklah tersebut tidak jauh berbeda. Gagal  masuk SMAN 1 Sape bukan kegagalan, tapi harus belajar dan belajar terus agar bisa lebih berhasil lagi di masa mendatang.
Sebab, untuk menjadi orang berhasil tidak harus masuk sekolah negeri, tetapi sekolah swastapun bisa lebih sukses lagi. “Untuk itu jangan berkecil hati, harus berjuang dan berjuang terus agar bisa meraih kesuksesan”, harapnya. (SM.13)    
×
Berita Terbaru Update