Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tujuh Orang akan Tampil sebagai Cakades Rato

14 Mei 2012 | Senin, Mei 14, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T04:34:18Z

Bima, (SM).– Meski panitia pelaksana Pemilihan Calon Kepala (Cakades) Rato, Kecamatan Bolo belum dibentuk sekarang, tetapi saat ini sudah mulai santer dibicarakan oleh sejumlah kalangan masyarakat setempat bahwa tujuah orang akan tampil sebagai Cakades Rato pada bursa pemilihan 2013 mendatang.

Informasinya, ketujuh orang yang akan tampil dalam pesta demokrasi tingkat desa itu, antara lain Lukman S.Pd, Zulkarnaen SH, Ruslan H.Yusuf SP, M.Natsir SH, Junaidin H.Mahmud, Ridwan Abdollah serta mantan Kepala Desa sebelumnya yaitu Ahmad Sape, bahkan dua orang diantaranya masing-masing Lukman S.Pd dengan Junaidin H.Mahmud baru-baru ini telah mendeklarasikan diri.
Camat Bolo, H.Muhammaddin, S.Sos yang dikonfrirmasi wartawan mengatakn, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya bahwa enam orang, masing-masing Lukman S.Pd, Zulkarnain SH, Ir. Makruf H.Yusuf, M. Natsir SH, Junaidin H.Mahmud serta Ridwan Abdollah akan tampil sebagai Cakades Rato pada bursa Pilkades 2013 mendatang.
Kata dia, soal salah satu nama baru muncul (Ahmad Sape) belum diketahui dirinya selaku Kepala Wilayah Kecamatan, tapi dalam bursa pencalonan tentunya tidak tertutup pintu untuk siapapun juga warga Desa Rato yang akan mencalonkan diri. “Siapapun warga Desa Rato yang hendak tampil sebagai Cakades silahkan saja karena itu adalah hak warga negara untuk dipilih dan untuk memilih”, tuturnya.
Sebagai Kepala Wilayah Kecamatan, dirinya meminta pada seluruh bakal Cakades yang ingin tampil pada bursa Pilkades Rato yang akan digelar pada tahun 2013 mendatang untuk senantiasa tetap menjalin hubungan silahturrahmi yang harmonis diantara sesame, sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas Desa Rato tetap dalam keadaan kondusif baik itu pra pelaksanaan Pilkades terlebih pada pasca Pilkades.
Camat juga juga meminta pada saeluruh bakal calon agar mengedepankan sikap demokrasi, “dalam arti ketika seluruh calon sudah siap untuk menampilkan diri tentunya nanti harus siap pula dengan apapun bentuk dari hasil sebuah demokrasi”, harapnya.
Sementara itu, Ahmad Sape yang dikonfirmasi pada wartawan mengaku, selain dari enam orang tersebut dirinya juga akan maju sebagai Cakades, “saya juga akan tampil sebagai Cakades Rato”, tegasnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update