Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

STAIM Gelar Pekan Seni Mahasiswa Muhammadiyah

25 Mei 2012 | Jumat, Mei 25, 2012 WIB Last Updated 2012-05-25T12:35:34Z
Kota Bima, (SM).- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Bima menggelar Lomba Kesenian dan Sastra berupa lahu pop islami, MTQ, kaligrafi dan baca puisi, serta musikalisasi puisi selama dua hari, yakni Jum’at (hari ini, red) dan Sabtu (26/5). Kegiatan yang dilaksanakan di GSG Muhammadiyah Salama Kota Bima itu diiukti seluruh mahasiswa STAIM Bima.
Puket III STAIM Bima, Ahmadin M.Pd  kepada Suara Mandiri Kamis kemarin mengatakan, lomba kesenian dan sastra ini merupakan pralomba atau seleksi para mahasiswa yang akan diikutsertakan dalam lomba tingkat nasional sebagaimana surat yang diterima pihaknya dari Lembaga Seni Budaya dan Olahraga Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.
“Lomba ini adalah seleksi”, ujarnya.
Kata dia, untuk menghasilkan output yang diharapkan, pihaknya telah mengundang para juri seperti Nurdin S.Sos, Ilham S.Pd, dan Ahmadin (khusus MTQ), Syamsuddin S.Pd.I, Nuraini S.Ag, Ahmadin (Nyanyi Pop Islami). Sedangkan juri baca puisi adalah Abdi Abdara, Husayn Laodet dan S.Samada. “Untuk kaligrafi kami undang ABdussahid M.Pd dan Agussla M.Pd”, jelasnya.
Ia menambahkan, sebelum lomba dimulai, beberapa waktu yang lalu, panitia sudah memberikan sedikit gambaran mengenai lomba dimaksud kepada para mahasiswa (peserta), sehingga pihaknya menganggappara peserta sudah menyiapkan diri secara matang, dan siap tampil. “Semoga kegiatan ini berjalan lancer dan tertib”, harapnya. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update