Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pekan Promosi II SMKN 2 Kota Bima Selesai

25 Mei 2012 | Jumat, Mei 25, 2012 WIB Last Updated 2012-05-25T12:46:06Z
Kota Bima, (SM).- Kejuaraan Bola Voli antar SMP/MTs se Kota dan Kabupaten Bima dalam rangka Pekan Promosi II SMKN 2 Kota Bima tahun 2012 yang berlangsung sejak 10 Mei akhirnya ditutup pada 24 Mei usai partai final putera dan puteri. Kegiatan tersebut ditutup oleh Kepala Dinas Dikpora Kota Bima yang diwakili Ketua Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Kota Bima, Drs H. Kaharuddin.
Kejuaraan Bola Voli Pekan Promosi SMKN 2 Kota Bima
Kaharuddin dalam pidato penutupannya mengatakan, kegiatan Pekan Promosi SMKN 2 Kota Bima merupakan langkah yang maju dalam rangka penerimaan siswa baru. Tempo dulu pada awal berdirinya sekolah ini (dulu Sekolah Teknik Menengah (STM) kebanjiran siswa dari berbagai daerah, karena di kecamatan-kecamatan (tempo dulu, red) belum ada sekolah teknik, sehingga banyak sekali siswa yang mendaftarkan diri di SMKN 2 Kota Bima (sekarang).
“Kepala SMK yang ada merupakan guru-guru di SMKN 2 Kota Bima juga, jadi kalau mau sekolah lebih baik di sekolah induknya saja karena sekolah ini berbasis teknologi dan sudah standar ISO. Dengan fasilitas yang ada, mungkin saja setelah tamat nanti siswa langsung bisa kerja”, ungkapnya.
Berbicara juara pada Kejuaraan Bola Voli antar SMP/MTs hanya ada satu juara. Untuk yang belum mendapatkan juara, harus lebih giat lagi untuk berlatih sehingga mendapatkan prestasi yang baik. “Artinya harus ada pembinaan yang matang pada setiap sekolah sehingga melahirkan atlit yang berprestasi”, pintanya.
Ia mengaku, dengan lahirnya juara baru di kelompok puteri yang berhasil dimenangkan SMPN 10 Kota Bima, menandakan pembinaan yang ada sudah merata, baik di Kota maupun Kabupaten Bima. “Secara pribadi saya katakana bahwa pembinaan atlit sudah merata di sekolah-sekolah. Semoga hal ini terus ditingkatkan dan terprogram”, harapnya.
Sementara, Ketua Panitia Pekan Promosi II SMKN 2 Kota Bima, Drs Lukman dalam laporannya mengatakan, berdasarkan hasil yang ada, nominasi tim bola voli masih didominasi oleh SMP di Kabupaten Bima. Sebab, tim yang masuk hingga ke babak semifinal, tiga dari empat tim yang masuk semifinal semuanya dari SMP Kabupaten Bima. Bahkan di kelompok putera semuanta dari Kabupaten Bima. “Satu-satunya wakil dari Kota Bima hanya ada SMPN 10 Kota Bima. Dan syukur mereka bias juara”, urainya.
Upacara  penutupan kegiatan Pekan Promosi II
Kata dia, kegiatan ini merupakan Promosi SMKN 2 Kota Bima yang sudah mulai menerima siswa baru dari berbagai jurusan, seperti Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Bangunan, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Tenaga Kelistrikan, dan jurusan yang baru disiapkan adalah Pertambangan dan Energi.  “Saya harap adik-adik yang bertanding pada Pekan Promosi ini bisa mendaftarkan diri sesuai jurusan yang dikehendeki”, pintanya. (SM.02)
×
Berita Terbaru Update