Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Seorang Warga Desa Oo Tewas Disambar Petir

16 Mei 2012 | Rabu, Mei 16, 2012 WIB Last Updated 2012-05-16T04:59:59Z

Dompu, (SM).- Apes menimpa Sarilah (90) warga Dusun O’o Barat Desa O’o Kecamatan Dompu, Senin (14/5) tewas disambar petir di lahan pertanian ondernemen dua setempat.

Informasi yang dihimpun dari tetangga korban, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 16.40 wita, ketika korban bersama dua orang wanita  yakni Hadijah dan Maryati dalam perjalanan pulang dari  sawahnya.
Kala itu hujan cukup lebat. Korban dan dua orang wanita petani tersebut berjalan beriringan di pematang sawah sekitar  100 meter sebelum sampai ke pemukiman warga.Yang paling depan Hadijah, setelah itu Maryati dan yang paling belakang adalah korban Sarilah.  “Sarilah jalan paling belakang bersama dua orang wanita”, terang Soalim tetangga korban.
Tiba – tiba saja, suara petir memecah, Sarilah pun roboh disambar petir, Masyari yang posisinya di depan korban menderita memar di bagian kakinya, sedangkan Hadijah dalam kondisi aman.
Melihat kondisi Sarilah tergeletak tak sadarkan diri, kedua wanita tersebut bergegas mencari pertolongan warga. Selang beberapa menit kemudian, warga pun tiba di lokasi kejadian, kemudian melarikan korban ke rumah sakit umum Dompu. “Sebelum dibawa ke rumah sakit, kami sempat memeriksa luka Sarilah akibat disambar petir tepatnya di bagian perut”, terang Soalim.
Sementara pihak RSUD Dompu membenarkan bahwa Sarilah merupakan korban yang disambar petir. Dia, tiba ruangan unit gawat darurat sekitar pukul 17.30 wita.
Namun sayang, saat sampai di rumah sakit, korban  dalam kondisi sudah tak bernyawa  lagi. Oleh karenannya pihak medis menyarankan pada keluarganya untuk memulangkan jenazah tersebut di rumah duka. Sekitar pukul 13.00 wita Selasa (15/5), jazat korban pun dikebumikan di pemakaman umum Desa O’o. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update