Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sakura Terpilih, Pelamar Kepengurusan PD Berjubel

10 Mei 2012 | Kamis, Mei 10, 2012 WIB Last Updated 2012-05-10T05:37:53Z

Bima, (SM).- Pasca terpilih secara aklamasi oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) se-Kabupaten Bima dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat di Lombok Barat baru-baru ini, Sakura H.Abidin yang kini dinobatkan sebagai Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Kabupaten Bima, tengah sibuk mengisi personil yang menempati poisisi penting dalam struktur kepengurusan DPD Partai Demokrat Kabupaten Bima periode 2011-2016.
Informasi yang berhasil diendus Koran ini, sederet nama politisi kawakan Bima, mengincar posisi-posisi penting dalam kepengurusan partai penguasa tersebut. Selain itu, akademisi, aktivis, jurnalis sampai kepala desa meminta diri pada Ketua Umum PD Kabupaten Bima terpilih, agar diakomodir dalam kepengurusan.
“Alhamdulillah, Muscab Partai Demokrat Kabupaten Bima telah dilaksanakan di Mataram pada tanggal 4 Mei lalu, bersamaan dengan Muscab Partai Demokrat Lombok Barat. Dalam acara Muscab tersebut, saya diberi kepercayaan oleh pengurus PAC untuk mengawal partai ini hingga 2016 mendatang. Saat ini, kami tengah menggodok personil yang akan dilibatkan dalam kepengurusan PD Kabupaten Bima,” aku Sakura di kediamannya, Rabu kemarin.
Mantan Anggota DPRD Kota Bima Periode 2004-2009 itu mengaku, saat ini banyak komponen penting asal Kabupaten Bima yang menawarkan diri masuk dalam struktur kepengurusan partai yang dikawalnya tersebut. Untuk mengisi struktur kepengurusan, tentu pihaknya sebagai ketua yang sekaligus juga sebagai salah satu tim formatur, akan melakukan seleksi secara ketat, dengan meihat bobot dan bebet personal yang menawarkan diri. “Aspek utama yang akan menjadi tolak ukur kami, merekrut personal yang sudah menjadi anggota atau kader partai,” jelasnya.
Diakuinya, komposisi kepengurusan PD Kabupaten Bima, saat ini sudah terisi dan dia tidak menafikkan adanya personil baru yang keluar dari kepengurusan partai besar lainnya di Kabupaten Bima yang melamar pada pihaknya. ”Kami butuh figure yang mau bekerja untuk membesarkan partai. Kami yakin personil yang dilibatkan dalam kepengurusan ini adalah orang-orang pilihan yang diyakini mampu berbuat untuk partai dan masyarakat Kabupaten Bima,” urainya.
Dijelaskannya, sesuai jadwal yang diterima pihaknya dari Dewan Pengurus Partai Demokrat Provinsi NTB, pelantikan pengurus DPD Kabupaten/Kota se Provinsi NTB akan dilaksanakan secara kolektif pada tanggal 12 Mei di Lapangan Lombok Timur. Para Pengurus DPD tersebut akan dilantik langsung oleh ketua DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum. “Edi Baskoro yang juga sekretaris Umum Partai Demokrat juga akan hadir pada pelantikan kami nanti,” tandasnya. (SM.08)      
×
Berita Terbaru Update