Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Saka Bhayangkara Polres Bima Rapat Kerja

15 Mei 2012 | Selasa, Mei 15, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T05:10:02Z

Bima, (SM).- Menindaklanjuti pelantikan Saka Bhayankara beberapa bulan lalu, Senin (14/05), Saka Bhayangkara melakukan rapat kerja pimpinan Saka Bhayangkara di aula Bhayangkari Polres Bima. Kegiatan tersebut dibuka Hasripuddin, S.ik, Wakapolres Bima juga dihadiri oleh Mingguyono, Sekretaris Kwarcab Bima, dan Andalan Kwarcab serta seluruh unsur Pimpinan Saka Bhayangkara.

Wakapolres mengatakan, Saka Bhayangkara adalah mitra Kantibmas yang akan membantu tugas kepolisian recara terbatas. Makanya, Polri sangat mendukung berbagai upaya yang dilakukan untuk mengaktifkan kegiatan Saka Bhayangkara."Saya sangat berharap kegiatan yang dirumuskan ini tidak sekedar seremonial belaka. Tapi ada kegiatan rutin dan berkesinambungan," pinta Wakapolres.
Dia meminta, jajaran pimpinan Saka merumuskan kegiatan-kegiatan berskala nasional maupun regional dan di daerah. Apalagi, sebentar lagi Saka Bhayangkara akan melasanakan Giat Pertikarada dalam rangka menghadapi Pertikaranas dan HUT Bhayangkara yang akan dilaksanakan bulan Juli akan datang di Mataram. ”Segala sesuatu yang terkait program kerja agar direncanakan dengan baik, sesuai panduan Saka Bhayangkara,” ingatnya.
Sementara Arief Rachman, yang memandu Rapat Kerja sekaligus sekretaris Saka Bhayangkara, menjelaskan, Raker difokuskan  dalam empat Krida, yaitu Krida  TKP, Krida Penanggulangan Bencana, Krida Lantas dan Krida Tibmas. Masing-masing Krida dibagi dalam kelompok kerja yang membahas berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam satu tahun kedepan," jelas Arief.
Arief juga menjelaskan, tidak menutup kemungkinan Saka Bhayangkara nantinya terlibat dalam kegiatan pencegahan berbagai kasus ilegal loging yang marak belakangan ini. "Meski baru ide Wakapolres dalam kata pengantarnya tadi sempat menyinggung keterlibatan Saka Bhayangkara nantinya pada kegiatan pencegahan ilegal logging yang saat ini tengah dibahas dengan instansi terkait," ucapnya.
Raker yang ditutup dengan pembacaan konsideran hasil-hasil diskusi tiap kelompok oleh AKP. Usman Ali yang juga sebagai Kasat Binmas Polres Bima, juga merekomendasikan kepada Tim perumus untuk bekerja dalam waktu 14 hari dari sekarang untuk menyempurnakan hasil Raker. "Saya kira hal yang paling penting dari hari ini kedepannya adalah segera merumuskan hasil-hasil Raker, dan ditindaklanjuti dengan kegiatan yang real dilapangan," urai Usman Ali. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update