Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pembahasan Honorer K1 Menunggu Bupati

24 Mei 2012 | Kamis, Mei 24, 2012 WIB Last Updated 2012-05-24T05:12:20Z
Dompu, (SM).- Massa Koalisi Rakyat Bersatu (Kobra) terpaksa menahan diri bila ingin berdialog terkait persoalan honorer Kategori Satu (K1), karena Bupati Dompu belum kembali dari perjalanannya ke luar daerah.
Iwahyuddin Boy, salah seorang pentolan massa Kobra yang dihubungi media ini Rabu (23/5) menegaskan, mereka harus mengurung rencana melaksanakan dialog  terkait persoalan honorer K1 karena masih menunggu Bupati. Hal itu, merupakan hasil kesepakatan Kobra dengan  DPRD Dompu pada saat dialog beberapa waktu lalu. 
Menurut Iwahyuddin, banyak keuntungan berdialog langsung dengan Bupati  tentang persoalan ini cukup tepat ketimbang bersama Plt Sekda maupun dinas/instansi lainnya. Pihaknya tetap ngotot ingin tatap muka langsung dengan orang nomor satu di Dompu walaupun difasilitasi pihak DPRD Dompu. “Kalau sama Bupati masalah yang kita sampaikan akan tersalur secara langsung,” katanya.
Dia menjelaskan, persoalan honorer K1 harus menjadi perhatian penting baik Eksekutif maupun Legislativ. Pasalnya banyak honorer yang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan PP 48 tahun 2005 dan Surat Edaran (SE) Menpan nomor  05 tahun 2010. Sebelumnya lanjut Iwahyuddin Boy, BKN menjanjikan jatah Dompu terkait K1 sebanyak   200 lebih. Namun oleh BKN hanya mengakomodir honorer asal Dompu dalam data nomonatif sebanyak 173. “Kami ingin meminta  ketegasan dari Bupati  agar memperjuangkan penambahan kuota  honorer K1 dari 173 menjadi 200 lebih orang honorer,” katanya.
Kembali dia menegaskan, pihaknya tidak akan menyentuh persoalan hukum seperti mempresur pelaku yang terlibat dalam indikasi manipulasi data honorer dan pungutan liar. Namun yang utama bagi mereka bagaimana menyelamatkan nasib tenaga honorer K1 yang tidak masuk data nominasi BKN. “Tentang pelanggaran pada persoalan honorer K1, tugas aparat hukum yang akan menanganinya. Jadi kami tidak menyentuh urusan itu,” pungkas Iwahyuddin. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update