Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemain LPI Bolo Minta Suaka Dikpora

14 Mei 2012 | Senin, Mei 14, 2012 WIB Last Updated 2012-05-15T04:33:38Z

Bima, (SM).– Sejumlah pemain sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kecamatan Bolo mendatangi kantor UPTD Dikpora Bolo guna meminta suaka atas adanya dugaan tindakan tidak sportif dari panitia pelaksana pertandingan LPI Rayon I seperti yang dilansir harian ini pada edisi sebelumnya.

Pantauan SM, sejumlah pemain LPI Bolo saat mendatangi kantor UPTD Dikpora baru-baru ini yang didampingi sejumlah Oficial dan pelatih langsung diterima Kepala UPTD Dikpora Bolo, Drs. Saidin M.Pd dan Penilik Porabud Bolo, Yusuf.
Kapten Sepak Bola LPI Bolo, Fahru Rozi yang mewakili seluruh pemain dalam aspirasinya mengatakan, dugaan tidak obyektifnya panitia pelaksana pertandingan sepak bola LPI Rayon I adalah ketika panitia memanggil kembali sejumlah pemain dari dua keseblasan (Madapangga dan Sanggar) setelah mereka meninggalkan lapangan pertandingan karena tidak menerima keputusan wasit itu sangat disesalkan, sebab tidak ada aturan yang membolehkan jika para pemain telah meninggalkan lapangan untuk dipanggil kembali bermain.
“Dengan kebijakan itu panitia dinilai tidak paham aturan. Hal ini jelas merugikan para pemain lain. Kami minta pihak Dikpora untuk mengajukan keberatan pada panitia LPI Kabupaten Bima terkait kebijakan panitia pelaksana”, harapnya.
Menanggapi aspira para pemain LPI Bolo, Kepala UPTD Dikpora, Drs. Saidin, M.Pd yang didampingi penilik Porabud Bolo, M. Yusuf mengatkan, apa yang menjadi aspirasai anak-ank akan ditindaklanjuti dengan cara mengajukan surat keberatan pada panitia pertandingan LPI Kabupaten Bima, bahkan pada penitia LPI Provinsi. “Aspirasi para pemain akan kita tindaklanjuti”, tegas Saidin.
Sementara itu, Ketua Panitia LPI Rayon I, Ramli yang dikonfirmasi via salulernya beberapa kali tidak dapat dikonfirmasi untuk dimintai tanggapannya karena HP yang bersangkutan dalam keadaan tidak aktif. Begitupula ketika wartawan mencoba menghubungi Kasi Olah Raga Dikpora Kabupaten Bima, Drs Nurdin untuk dimintai tanggapannya juga HPnya tidak aktif. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update