Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pelantikan BPD Desa Pemekaran Dilakukan Camat

25 Mei 2012 | Jumat, Mei 25, 2012 WIB Last Updated 2012-05-25T12:32:44Z

Bima. (SM).- Kepala Bidang Pemerintahan Desa kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMDes) Kabupaten Bima, Mardiana, SH mengatakan, Surat Keputusan Bupati Bima terkait Pelantikan keanggotaan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bagi 23 Desa pemekaran sudah ditandatangani. 

Diana yan ditemui di Parado Rato, Kamis (24/5), mengatakan, pelantikan anggota BPD di 23 Desa Pemekaran akan dilaksanakan Camat atas nama Bupati. Sehingga, pelaksanaanya, tergantung pada camat. “Sekarang diberikan kewenangan pada camat untuk melantik anggota BPD bagi desa pemekaran,” jelas Diana.
Lanjutnya, dari 23 desa pemekaran, sudah ada BPD yang telah dilantik bahkan sudah bekerja menyusun atau membentuk panitia Pilkades. Sebut saja seperti di Kecamatan Wera ada tiga desa pemekaran, di Kecamatan Sape satu desa dan di Kecamatan Lambu  dua desa.
Di Lambu, katanya, telah dibentuk panitia Pilkades seperti di Desa Sangga dan Monta Baru. Sedangkan keanggotaan BPD bagi Desa pemekaran di Kecamatan Palibelo seperti Desa Padolo, Bre dan Ragi dilantik Kamis 24 Mei. (Kemarin. Red). “Hari ini pelantikan keanggotaan BPD bagi desa pemekaran di wilayah Kecamatan Palibelo, di pusatkan di Desa Padolo yang di rangkaian dengan syukuran do’a Dana,” ujar Diana.
Doa’ dana yang dilaksanakan masyarakat Padolo merupakan sebuah ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas terwujudnya Desa Padolo. Padolo sebelumnya, merupakan sebuah dusun dan masuk wilayah Desa Belo Kecamatan Palibelo. Bagi Desa Belo, sudah pecah menjadi 3 yakni Desa Belo sebagai desa induk, desa Bre dan Padolo. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update