Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pansus DPRD Tak Begigi?

07 Mei 2012 | Senin, Mei 07, 2012 WIB Last Updated 2012-05-08T04:57:58Z

Dompu, (SM).- Bargening posisi Panitia Khusus (Pansus) data base honorer Kategori Satu (K1) di mata ekskutif patut dipertanyakan. Kenapa tidak, deadline waktu yang diberikan Pansus kepada Bupati Dompu 1x24 jam agar hadir dalam rapat klarifikasi terkait dugaan indikasi penyimpangan terhadap sebagian tenaga honorer K1 ternyata tak diindahkan.

Buktinya sampai batas waktu yang diberikan, Bupati tak nampak hadir dalam rencana rapat lanjutan. Malah rapatnyapun tak jadi dilaksanakan. Padahal kegiatan tersebut direncanakan akan berlangsung pada Sabtu (05/5). Saya lihat rapatnya tidak jadi dilaksanakan hari ini. Bahkan pimpinan juga belum buat undangan untuk peserta rapat, ujar H.Didi Wahyuddi SE, Ketua Komisi I yang juga anggota Pansus honorer.
Wakil Ketua DPRD Dompu, Iwan Kurniawan SE, M.AP yang dikonfirmasi terkait masalah itu mengatakan, pihaknya  belum mendapat konfirmasi dari Pansus, terutama terkait penundaan jadwal rapat klarifikasi persoalan honorer K1.
Dintanya apakah Pansus tidak bergigi dimata Bupati ? Iwan memimilih tidak ingin menjawab soal itu. Saya no coment kalau hal itu, cetusnya.
Perlu diketahui, pada rapat klarifikasi antara DPRD Dompu dengan Tim Verifikasi data honorer Jum’at (04/5) di gedung DPRD Dompu yang dipimpin Ketua DPRD Rafiuddin H.Anas menimbulkan perdebatan cukup sengit, lantaran Bupati  Dompu tidak hadir pada kegiatan itu.
Karena itu, Ketua Pansus Sirajuddin SH dan sebahagian besar anggotanya memberikan kesempatan kepada Bupati selama 1 x 24 jam atau hari Sabtu agar hadir entah apapun alasannya, sehingga rapat  secepatnya dilaksanakan  sebab ini menyangkut  persoalan penting yang harus segera diselesaikan.
Ketua Tim verifikasi data honorer H.Agus Buhari SH, M.Si kepada wartawan usai mengikuti rapat klarifikasi menegaskan, Bupati bukan sengaja tidak ingin hadir dalam rapat tersebut. Namun pihak tersebut sedang melakukan tugas dinas di luar daerah. Bupati sedang berada di luar daerah makanya tidak bisa hadir, tandasnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update