Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

SMPN 1 Sape jadi Sekolah Model Pembelajaran Berbasis TIK

02 November 2010 | Selasa, November 02, 2010 WIB Last Updated 2010-11-02T14:41:28Z
Sape, (SM).- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1  dipilih Pusat Tehnologi dan Komunikasi (PUSTEKOM) Jakarta sebagai Sekolah model pembelajaran berbasis Tehnologi Informasi  dan Komunikasi (TIK) di NTB .   
Kepala SMPN 1 Sape melalui Wakasek Kesiswaan H.Maskur, Spd, mengatakan, seleksi pemilihan sekolah berbasis TIK diseleksi PUSTEKOM. Sedangkan setara SMA diseleksi oleh Dewan Pewakilan Rakyat (DPR) Pusat. “Kepercayaan ini sangat luar biasa dan sebelumnya kami tidak menduga sekolah di ujung timur NTB ini bisa mewakili NTB. Entah sisi mana yang dinilai, kami tidak tahu,” akunya keheranan.   
Dijelaskannya, setelah ditunjuk sebagai sekolah berbasis TIK, pihaknya  langsung mengikuti sosialisasi dan pelatihan  selama 2 hari oleh PUSTEKOM di Jakarata, dengan tutor DR Jaka Warsihna  Msi. “Untuk sekolah model berbasis TIK, guru wajib memiliki sarana laptop sebagai media pembelajaran dalam KBM. Nanti kami akan dikirimkan perangkat model berupa CCTV, Laptop, VCD, PARABOLA, TV Education,” jelasnya.
Dalam model pembelajaran itu, guru bisa mengawasi langsung. Mata pelajaran yang diutamakan yakni, pelajaran ujian negara seperti bahasa Inggris, matematika, IPA, dan bahasa Indonesia.   
Dalam pembelajarannya, guru tidak hanya memberikan materi tapi bagaimana cara guru berbuat agar siswa bisa aktif. “Sekarang dalam proses pembelajaran bukan lewat belajar  tapi bagaimana melalui TV atau melalui media HP dan Internet bisa mendapatkan ilmu pengetahuan sesuai perkembangan ilmu dan tehnologi canggih saat ini,” tandasnya. (SM.13) 
×
Berita Terbaru Update